RSUP Persahabatan Rawat 5 Pasien Positif Corona

Satgas Waspada dan Siaga NcoV PB IDI dr Erlina Burhan.
Sumber :
  • VIVAnews/ Bayu Januar.

VIVA – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta Timur, kini kembali merawat lima pasien positif virus Corona Covid-19. RSUP merawat lima pasien positif lagi usai tiga pasien positif Corona sebelumnya dinyatakan sembuh.

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

"Kemarin kan ada tiga yang sembuh dan sudah pulang. Saat ini, ada lima yang positif Corona masih kita rawat di ruangan isolasi," ujar juru bicara RSUP Persahabatan, Erlina Burhan, kepada wartawan, Jumat, 13 Maret 2020.

Pasien dirawat dengan identitas kasus 05, kasus 18, kasus 20, dan kasus 24. Terkait satu orang pasien baru belum dikonfirmasi dengan nomor identitas kasus berapa.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

"Saya tidak ingat, tapi yang jelas sekarang kita rawat lima orang, nanti saya konfirmasi lagi nomor berapa. Nanti saya cek lagi, bisa jadi ini baru," kata Erlina.

Pasien yang belum diketahui nomor identitasnya merupakan pasien dalam pengawasan di RSUP Persahabatan sejak beberapa hari yang lalu.

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

Saat ini, total RSUP Persahabatan merawat 16 pasien di ruangan isolasi: 11 orang pasien dalam pengawasan dan 5 orang pasien positif corona. Dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) direncanakan pulang pada hari ini.

Tak perlu panik hadapi Virus Corona. Ini cara terhindar dari Covid-19, lihat dalam video di bawah:

>
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya