Sekolah Libur, Bus Sekolah Angkut Tenaga Medis Corona

VIVA – Armada 30 unit bus sekolah disiapkan untuk mengangkut tenaga medis yang bertugas khusus untuk penanganan virus corona mulai Senin, 23 Maret 2020. Seluruh bus sekolah ini akan mengangkut tenaga medis dari 4 Rumah Sakit rujukan penanganan Covid-19 menuju ke rumah masing-masing di wilayah Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Bodetabek)

Viral Pasangan Ini Hidup dan Tinggal di Sebuah Bus Sekolah

"Pada pukul 05.00 tadi semua kru yang bertugas hari ini kita brefing. Kita berikan arahan agar mereka bertugas sesuai dengan SOP. Karena tugasnya cukup berat dan ini pengalaman pertama bagi tim Upas," Kepala Unit Pengelola Angkutan Sekolah (Upas) Dinas Perhubungan DKI, Ali Murthadho.

Bus sekolah akan beroperasi dalam dua shift, setiap shift diawaki oleh 60 tenaga PJLP, sehingga total tenaga PJLP yang ditugaskan hari ini ada 120 orang. Armada yang dioperasikan ini akan menjemput tim medis yang baru saja bertugas dalam penanggulangan virus corona di empat RSUD. Yakni RSUD Cengkareng, Pasar Minggu, Tarakan dan RSUK Duren Sawit. Mereka setiap harinya akan mengantar jemput tim medis dari RSUD ke rumahnya masing-masing dan sebaliknya.

Kembali Beroperasi, Catat Rute Bus Sekolah Gratis di Kota Bandung

"Kita turut berpartisipasi dan berperan dalam penanggulangan virus corona karena demi kemanusiaan dan demi bangsa ini. Walaupun ini pengalaman pertama bagi awak bus sekolah," tambah Ali.

Setiap personel, PJLP yang bertugas dibekali dengan masker dan sarung tangan. Selain itu, Mereka juga akan rutin diperiksa kesehatannya oleh tim medis di rumah sakit dimana mereka menjemput penumpang yang nota bene juga tenaga medis.
 

PTM Kembali Digelar, Pemkot Malang Operasionalkan Bus Sekolah
Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan uji coba bus sekolah.

Pemkot Tangsel Uji Coba Trans Anggrek Jadi Bus Sekolah, Pilar Saga: Ini Gratis

Pemkot Tangsel menyiapkan tiga bus sekolah untuk melintasi dua rute.

img_title
VIVA.co.id
6 September 2023