Pemkot Tangsel Uji Coba Trans Anggrek Jadi Bus Sekolah, Pilar Saga: Ini Gratis

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan uji coba bus sekolah.
Sumber :
  • Istimewa

Tangerang Selatan – Pemerintah Kota Tangerang Selatan melakukan uji coba bus Trans Anggrek difungsikan untuk bus sekolah. Bus tersebut diperuntukkan bagi siswa TK hingga Perguruan Tinggi.

Bukan Hanya Mengedukasi, Tempat Ini Buat Nyaman Anak dan Orangtua

"Mulai dari TK bahkan sampai SMA atau malah sampai perguruan tinggi," ujar Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan dalam keterangannya, Rabu, 6 September 2023. 

Uji coba dilakukan Pilar Saga bersama Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan, Senin, 4 September 2023. "Saya bersama teman-teman Dishub sedang menguji coba bus sekolah Trans Anggrek, ini bus sekolah gratis," ujarnya.

12 Tersangka Perundungan Siswa SMA Internasional di Tangsel Segera Diadili

Pilar mengatakan, Pemkot Tangsel menyiapkan tiga bus sekolah untuk melintasi dua rute. Bersamaan dengan uji coba tersebut, akan dilihat antusiasme dan efektivitas operasional bus sekolah gratis ini.

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan uji coba bus sekolah.

Photo :
  • Istimewa
Wow, Siswa SMP Negeri 255 Jakarta Masuk Nominasi Terbaik Kompetisi Menulis Surat untuk Presiden

Adapun rute bus sekolah tersebut yaitu rute pertama, bus akan melewati ruas jalan mulai dari Kecamatan Serpong Utara-Jalan Villa Melati Mas-Jalan Pahlawan Seribu-Jalan Letnan Sutopo-Jalan Boulevard BSD Timur-Jalan Anggrek Loka-Jalan Anggrek Ungu-Jalan Angsana-Jalan Pusaka Kencana-Jalan Artowijoyo-Jalan Wana Kencana-Tandon Ciater.

Kemudian untuk rute kedua, bus melintasi Kantor Kecamatan Serpong Utara-Jalan Melati 1-Jalan Villa Melati Mas Raya-Jalan Pahlawan Seribu-Jalan Letnan Sutopo-Jalan Ciater Raya-Jalan Benda Raya-Jalan Parakan, Pamulang.

Menurut Pilar, Dishub Tangerang Selatan juga sudah melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah. "Alhamdulillah pada antusias dan bilang kok cuma ada tiga. Jadi kita sampaikan ini uji coba, kalau ini berhasil berarti tahun depan kita anggarkan penambahan bus sekaligus juga kita kerja sama dengan pihak swasta," kata Pilar.

Pilar berharap dengan program ini menjadi salah satu upaya dalam menekan polusi, sekaligus mengurangi volume kemacetan di Tangsel.

"Kita fokus transportasi publik, salah satunya bus sekolah gratis ini, mari dukung. Nanti juga ada aplikasinya, sedang disiapkan oleh Diskominfo," kata Pilar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya