RS Persahabatan Isolasi 44 Pasien, 21 Positif Corona

VIVA – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta Timur mengisolasi 44 pasien di ruang isolasi dan ruang IGD. Sejumlah 21 orang di antaranya positif terjangkit virus corona.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Sejumlah 44 pasien itu terdapat di ruang IGD sebanyak 24 pasien dan di ruang isolasi sejumlah 20 pasien. Pasien yang dirawat di ruang IGD yaitu 6 pasien positif corona dan 18 pasien dalam pengawasan. Pasien yang dirawat di ruang isolasi sebanyak 20 orang, 15 orang sudah dinyatakan positif corona dan 5 orang merupakan pasien dalam pengawasan.

"Saat ini, kita mengisolasi sebanyak 44 orang pasien. Dua puluh empat dirawat di ruang IGD dan yang memiliki hasil swap positif Covid-19 sebanyak 6 orang. Dua puluh pasien yang dirawat diruang isolasi, 15 pasien positif corona," kata Direktur Utama RSUP Persahabatan dr. Rita Rogayah, Senin, 23 Maret 2020.

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

Sementara itu, dr. Rita menjelaskan, pasien yang meninggal di RSUP Persahabatan sebanyak 4 orang yang merupakan tenaga medis, yaitu tiga orang dokter dan 1 orang profesor. "Pasien yang meninggal dari tanggal 21 hingga 23 Maret sebanyak 4 orang. Tiga orang merupakan dokter dan 1 orang profesor," ujar Rita.

Ia menjelaskan, tenaga medis yang meninggal tersebut tiga di antaranya memiliki penyakit komorbid atau penyakit penyerta selain Covid 19. Rita juga mengingatkan kepada tenaga medis agar selalu melindungi diri dengan alat pelindung diri (APD) lengkap agar terhindar dari virus corona.

Gawat, Ratusan Kucing di Pulau Siprus Meninggal Akibat Coronavirus
Ilustrasi penyuntikan Vaksin COVID-19

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024