Dampak Corona, Mall Ciputra Tutup Lebih Awal

Festival kuliner Kampoeng Legenda di Mall Ciputra.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Mall Ciputra atau yang dikenal dengan Citraland, Grogol, Tanjung Duren, Jakarta Barat sepi pengunjung sejak pekan lalu lantaran wabah virus Corona, Covid-19.

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

Pihak manajemen pun melakukan perubahan jam operasional sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona di mall tersebut. "Kami melakukan perubahan jam operasional menjadi jam 11.00 - 19.00 WIB. Karena jadwal normal itu kita dari jam 10.00 - 22.00," ujar PR Mall Ciputra Grogol Rida Kusrida dikonfirmasi,  Selasa, 24 Maret 2020.

Untuk mencegah penyebaran virus corona, kata Rida, pihaknya melakukan pengecekan suhu tubuh di seluruh pintu masuk mall. Setelah dicek suhu tubuhnya pengunjung diminta untuk gunakan hand sanitizer yang sudah disediakan. "Hand sanitizer ada di pintu-pintu masuk lobby dan di customer service," ujarnya.

Gawat, Ratusan Kucing di Pulau Siprus Meninggal Akibat Coronavirus

Terakhir, pihaknya juga menerapkan sistem social distancing kepada seluruh pengunjung apabila berada di dalam lift dan beberapa tenant mall. Di dalam mall tersebut, bioskop dan karaoke juga sudah tutup sesuai arahan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Kita juga rutin penyemprotan cairan disinfektan. Memaksimalkan pembersihan secara berkala oleh team house keeping kami. Mensosialisasikan melalui media promosi dan announcement imbauan oleh team customer service kami," ujarnya.

Warganet Heboh, The Simpsons Salah Tulis Pulau Kalimantan Jadi Singapura

Laporan Andrew Tito (Jakarta)
 

Ilustrasi virus

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

The Malaysian Ministry of Health (MCH) detected 6,796 new cases of Covid-19 virus from November 26 to December 2, 2023 (ME 48/2023), an increase from the previous ME of 3

img_title
VIVA.co.id
12 Desember 2023