Hari Keenam PSBB, Sebagian Jakarta Bakal Hujan Siang Ini

Warga menyeberang menggunakan payung saat hujan di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG memperkirakan, cuaca Ibu Kota Jakarta pada Rabu 15 April 2020 atau hari keenam penerapan PSBB, akan mengalami cerah berawan dan berawan pada pagi hari dan hujan ringan pada siang hari nanti.

Penampakan Rumah di Lombok Utara yang Roboh Akibat Gempa Bumi

Menurut prakiraan BMKG, pada pagi ini, cuaca pada sebagian besar wilayah administratif DKI Jakarta, diprediksi akan berawan. Kecuali di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan cerah berawan. 

Kemudian, pada siang harinya, cuaca untuk seluruh wilayah DKI Jakarta akan cerah berawan, kecuali Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang diprediksi akan mengalami hujan ringan.

BMKG Ungkap Penyebab Gempa M 5,2 di Selat Lombok

Sementara, kondisi berawan, diprediksi BMKG masih akan terjadi di sebagian wilayah DKI Jakarta pada malam hari. Dan akan berlanjut hingga dini hari nanti. Kecuali Kepulauan Seribu yang akan hujan ringan pada dini hari nanti.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan pada sore hari," bunyi peringatan dini BMKG untuk warga Jakarta. 

Gempa Lombok, Dirasakan hingga Bali

Adapun suhu rata-rata di Jakarta pada Senin ini, diperkirakan di antara 24 derajat hingga 33 derajat celsius. 

Sedangkan untuk kelembapan udara, rata-rata di Ibu Kota Jakarta, diperkirakan 75 hingga 95 persen.

Kepala BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) Dwikorita Karnawati

Kepala BMKG minta Siagakan Pemantau Sungai dan Banjir Lahar Susulan di Sumbar

BMKG meminta untuk menyiagakan petugas pemantau aliran sungai yang berhubungan dengan Gunung Marapi sebagai langkah antisipasi banjir lahar dan hujan susulan.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024