Karyawan Positif Corona, 8 Perusahaan di Jakarta Selatan Ditutup

Ilustrasi kegiatan rapid test dalam rangka memutus mata rantai Covid-19.
Sumber :
  • VIVAnews/Irfan

VIVA – Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Selatan, Sudrajad, mengungkapkan, telah ditemukan puluhan karyawan atau pekerja di delapan perusahaan dinyatakan terpapar COVID-19. Ini merupakan penyebaran COVID-19 di klaster perkantoran di Jakarta Selatan.

“Telah ditemukan sebanyak 48 karyawan di delapan perusahaan di Jakarta Selatan terpapar COVID-19,” kata Sudrajad ketika dikonfirmasi di Jakarta, Rabu 5 Agustus 2020.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Baca juga: Jokowi Contohkan Pelaksanaan Pemilu di Singapura hingga Korea Selatan

Sudrajad menambahkan, dampak temuan tersebut, Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Selatan melakukan penutupan aktivitas perkantoran hingga 14 hari ke depan.

“Dari temuan tersebut Dinas Tenaga Kerja melakukan penutupan, dan menghentikan sementara aktivitas terhadap delapan perusahaan selama tiga hingga 14 hari ke depan,” ujar Sudrajad.

Dari hasil pemeriksaan petugas Dinas Tenaga Kerja, diketahui bahwa kedelapan perusahaan tersebut tidak sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan, sehingga menyebabkan para pekerjanya positif COVID-19. (art)

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024