Kadis Pertamanan DKI Positif COVID-19 Sempat Rapim dengan Anies

Suzi Marsitawati, memberi penjelasan soal instalasi batu gabion di Bundaran HI.
Sumber :
  • Eka Permadi

VIVA – Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Suzi Marsitawati dinyatakan positif COVID-19. Kabar tersebut dibenarkan Kepala Biro Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir.

Kadis Pertamanan DKI Tak Terpapar COVID-19 saat Rapat Bareng Anies

Dari tes yang dilakukan, didapatkan hasil bahwa Suzi positif terpapar virus Corona.

"Terpapar dari hasil pemeriksaan swab positif. Sekarang melakukan isolasi mandiri," kata Chaidir saat dihubungi, Selasa 25 Agustus 2020.

Kepala Dinas Positif COVID-19, Kantor Dinas Pertamanan DKI di-Lockdown

Baca juga: Polisi Bubarkan Pesta Dangdutan di Bekasi

Chaidir menjelaskan, Suzi diketahui positif COVID-19 setelah melakukan swab test secara mandiri di Rumah Sakit Pelni. Dan setelah hasil swab keluar, ia langsung memberitahukan hasilnya kepada BKD DKI Jakarta. 

Top Trending: Poster Nobar Timnas Indonesia Dipenuhi Foto Pejabat, Jawaban Tak Terduga Seorang Anak

Setelah mendapatkan kabar tersebut, Dinas Kesehatan DKI Jakarta juga langsung melakukan tracking kepada para pegawai. Untuk memastikan kedekatan Suzi dengan siapa saja dalam beberapa hari terakhir, sehingga pencegahan penularan COVID-19 bisa dilakukan lebih cepat.

Chaidir membenarkan kabar bila Suzi sempat datang ke Balai Kota untuk rapat pimpinan (rapim) dengan gubernur, wakil gubernur, dan beberapa kepala lembaga atau instansi lainnya. Namun, menurut dia, tidak ada hubungan antara rapim dan kasus positif Suzi.

"Rapim sebelumnya dua minggu lalu. Tidak ada kaitannya, beda suasananya," ujarnya.

Ia memastikan, Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria dalam keadaan sehat dan tidak terpapar COVID-19. Dan mereka bersama pejabat di DKI telah melakukan tes swab.

“Alhamdulillah semua negatif, alhamdulillah," katanya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya