Polisi Bekuk Gerombolan Penjual Narkoba, Sita 3,9 Kg Sabu

Ilustrasi tersangka diborgol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Aparat kepolisian Polres Metro Jakarta Pusat berhasil menangkap 5 orang gerombolan penjualan narkoba jenis sabu-sabu. Kelima penjual tersebut ditangkap di salah satu hotel di Cempaka Putih, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. 

Polda Sumut Tangkap 1.254 Tersangka Narkoba dan Sita Sabu 209,4 Kg pada Januari-Maret 2024

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Affandi Eka Putra mengatakan, kelima penjual ini merupakan pemain lama yang sudah menjual beberapa kali tetapi selalu lolos dari tangkapan polisi. Saat ditangkap, kepolisian tidak menemukan adanya senjata tajam di tangan para pelaku. 

"Pelaku ada 5 orang. Mereka ini pemain lama dan yang jelas mereka sudah beberapa bulan jualan, cuma tidak pernah tertangkap. Saat ditangkap juga tidak ada senjata tajam dan minuman keras di dalam hotel, tempat mereka itu," kata Affandi saat dihubungi, Rabu malam 30 September 2020. 

Saat Jenifer hingga Dino Endus Peredaran Narkoba di Pelabuhan Bakauheni

Baca juga: Operasi Yustisi di Palmerah Jakarta Barat, Polisi Temukan Granat Aktif

Namun, Lanjut Affandi, di tangan kelima penjual ini, pihaknya berhasil mengamankan 3,9 kilogram sabu-sabu. "Barang buktinya ada paket sabu-sabu sebanyak 3,9 kilogram. Hanya itu saja. Kelimanya berjenis kelamin laki-laki," lanjutnya. 

Rutan Tangerang Siap Bantu Polisi Bongkar Kasus Peredaran Narkoba yang Libatkan Napi

Akibat perbuatannya, para pelaku diancam dengan Pasal 112 dan 114 KUHP tentang Narkotika, dengan hukum pidana kurungan penjara paling lama 20 tahun.

Ilustrasi sistem drone antimaling

10 Kota Paling Berbahaya di Dunia Bagi Wisatawan, Mayoritas Benua Merah

Mengunjungi lokasi baru di berbagai bagian dunia tentu merupakan pengalaman yang menggembirakan. Ada deretan kota paling berbahaya di dunia, ini wilayahnya

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024