Ada Demo, 6 KA Keberangkatan Stasiun Gambir Bisa Naik dari Jatinegara

Stasiun Jatinegara
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – Guna mengantisipasi keterlambatan para pengguna jasa kereta jarak jauh menuju Stasiun Gambir, karena pengalihan arus lalu lintas sejumlah ruas jalan raya menuju area Stasiun Gambir, PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan pengaturan pola operasi khusus untuk keberangkatan Kereta Api (KA) Jarak Jauh di Stasiun Gambir pada Selasa 13 Oktober 2020.

125 Ribu Orang Tinggalkan Jakarta pada Libur Long Weekend, KAI Tambah Armada Kereta Api

Sebanyak enam Kereta Api (KA) jarak jauh yang berangkat dari Stasiun Gambir berhenti di Stasiun Jatinegara. Para penumpang bisa naik melalui Stasiun Jatinegara.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, seluruh waktu keberangkatan KA dari Stasiun Gambir tidak mengalami akan perubahan. Jadwal keberangkatan dari Stasiun Gambir akan tetap berjalan sesuai jadwal yang ada. 

Desak MA Ganti Hakim Rahmi Mulyati, Karyawan PT PRLI Beberkan Alasannya

"Dengan pengaturan pola operasi khusus tersebut, diharapkan masyarakat dapat terhindar dari risiko kemacetan yang mungkin terjadi akibat pengalihan arus lalu lintas menuju Stasiun Gambir. Selain itu, masyarakat juga memiliki pilihan untuk dapat berangkat dari Stasiun Jatinegara," kata Eva melalui keterangan tertulisnya, Selasa 13 Oktober 2020.

Baca juga: FPI dan PA 212 Disebut Mau Demo, Akses Menuju Istana Langsung Ditutup

KAI Tambah 7 Kereta Api di Libur Long Weekend, Simak Rute-rutenya

Menurut Eva, saat situasi kembali normal, KA yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak akan berhenti di Stasiun Jatinegara. Namun, khusus untuk hari ini, KA akan berhenti di stasiun Jatinegara untuk proses naik turun penumpang.

"Kami dari PT KAI mengimbau, agar calon penumpang dapat mengantisipasi dengan memperkirakan waktu keberangkatan KA-nya. Sehingga, para calon penumpang tidak tertinggal karena pengalihan arus tersebut. Selain itu, para calon penumpang KA juga dapat mengetahui informasi perjalanan KA melalui Contact Center 121 line (021)121, Layanan pelanggan cs@kai.id dan Sosial Media @keretaapikita @kai121_," jelasnya.

Berikut daftar keberangkatan KA dari Stasiun Gambir yang berhenti di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur:

1. KA 7030A Argo Parahyangan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 07.50 WIB.

2. KA 10 Argo Dwipangga keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 08.00 WIB 

3. KA 4 Argo Bromo Anggrek keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 08.15 WIB

4. KA 44 Argo Parahyangan Excellent keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 15.40 WIB

5. KA 72 Bima keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 16.40 WIB

6. KA 6 Argo Bromo Anggrek keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 20.30 WIB. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya