Demo Omnibus Law di Patung Kuda Selesai, Tapi Kericuhan Malah Terjadi

Massa demonstrasi 1310 tolak Omnibus Law di Patung Kuda
Sumber :
  • VIVA/Solihin

VIVA - Aksi demonstrasi penolakan Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja yang berada di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, telah selesai sekitar pukul 15.40 WIB, Selasa soreĀ 13 Oktober 2020.

Pengungsi Gaza Ucapkan Terima Kasih pada Mahasiswa AS yang Memprotes Serangan Israel

Berdasarkan pantauan VIVA, begitu selesai pembacaan doa oleh anggota Front Pembela Islam sebagai penutup acara aksi unjuk rasa ini, mobil komando demonstrasi pun sudah balik kanan.

Baca juga: Ambil Alih Aksi 1310, Anak STM Bikin Ricuh di Patung Kuda

Ekonom Sebut Omnibus Law Jadi PR Prabowo-Gibran

Tapi, persis di depan pos polisi Patung Kuda yang terbakar, terjadi kericuhan dan botol air mineral pun dilempari ke aparat keamanan yang berjaga.

Mereka yang melakukan kericuhan kemungkinan dari kelompok massa lain, atau bisa disebutkan dari pelajar. Sebab, dari pantauan di lokasi ada beberapa orang yang membuat ricuh itu diamankan oleh anggota FPI.

Pendukung Israel Provokasi Mahasiswa Pro Palestina di Universitas California

Lebih dari lima orang yang tadi diamankan oleh para anggota FPI, dan jajaran FPI mengajak untuk pulang karena aksi sudah selesai.

Namun, massa yang bukan mengenakan baju putih atau dari massa lain masih tetap tidak meninggalkan lokasi aksi hingga saat ini, dan masih tetap bertahap dan melempari air mineral ke aparat. (ren)

Aksi Demo buruh yang dilakukan bertepatan pasa Hari Buruh Internasional 2024 atau May Day dilakukan di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat (Jakpus), Kamis 1 Mei 2024.

Demo May Day, Said Iqbal Sebut Mensesneg Pratikno Bakal Terima Perwakilan Buruh

Aksi Demo buruh yang dilakukan bertepatan pada Hari Buruh Internasional 2024 atau May Day dilakukan di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat (Jakpus)

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024