Sempat Ditutup, Stasiun MRT Bundaran HI Beroperasi Kembali

Penumpang menaiki kereta MRT di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta, Selasa, 26 Maret 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Layanan MRT Jakarta kembali beroperasi normal dari Stasiun MRT Bundaran HI hingga Stasiun Lebak Bulus. Sebelumnya sempat ditutup saat aksi demonstrasi menolak Omnibus Law.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Bakal Demo di Gedung MK, Begini Pesan Cawapres Terpilih

“Kami umumkan bahwa perjalanan kereta MRT dari Stasiun MRT Bundaran HI sudah dibuka kembali dan sebaliknya hingga jam operasional MRT Jakarta berakhir malam nanti,” ujar Sekretaris Perusahaan MRT, Muhammad Kamaluddin dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA, Selasa, 20 Oktober 2020.

Hal ini menganulir pengumuman MRT Jakarta sebelumnya, untuk mengakhiri perjalanan kereta dari Stasiun MRT Bundaran HI mulai pukul 17.41 WIB. Keputusan ini awalnya diambil mengingat ada aksi unjuk rasa di kawasan Istana Negara, Jakarta Pusat.

PA 212 Mau Demo di Depan MK, Lebih dari 3 Ribu Aparat Gabungan Dikerahkan

Baca juga: Tiga Orang Diduga Pencopet Diamankan saat Demo Omnibus Law

“Kami umumkan bahwa perjalanan kereta MRT dari Stasiun MRT Bundaran HI akan berakhir pada pukul 17:41 WIB,” ujarnya saat pengumuman penutupan.

Pj Gubernur Papua Tengah Minta Insiden Demo Penolakan Militerisme di Nabire Jangan Terulang

Keselamatan dan keamanan pengguna layanan MRT Jakarta merupakan prioritas utama manajemen. Pengguna MRT Jakarta diimbau untuk rutin melihat informasi terkini di media sosial MRT Jakarta sebelum melakukan perjalanan dengan MRT Jakarta.

Diberitakan sebelumnya, demonstrasi penolakan Omnibus Law Cipta Kerja dari mahasiswa dan buruh terjadi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, hingga Selasa sore, 20 Oktober 2020. Aksi tampak lebih kondusif dibanding demo sebelumnya.

Prabowo Subianto

Prabowo Larang Pendukungnya Demo di MK, Demokrat Beri Pujian: Negarawan dan Komitmen Tinggi

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto minta ribuan pendukungnya tak gelar aksi unjuk rasa di depan gedung MK, Jumat hari ini.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024