Ada Penataan PKL, Hindari Jalan Raden Patah Jaksel

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo.
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA – Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengalihkan arus lalu lintas di Jalan Raden Patah, Jakarta Selatan. Rekayasa dilakukan karena penataan pedagang kaki lima (PKL) di jalan itu.

Nasib Tragis Gadis 16 Tahun Tewas Usai Dicekoki Narkoba dan Dicabuli di Hotel Jaksel

Berdasarkan keterangan dari Kepala Dishub DKI Syafrin Liputo, lokasi pengerjaan penataan berada di sisi barat Gedung Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Jalan Raden Patah dari Gerbang Bina Marga sampai dengan Gerbang Sumber Daya Air. Panjang area pekerjaan yakni 372 meter.

"Untuk menunjang kegiatan tersebut akan dilakukan rekayasa lalu lintas sesuai pentahapan pekerjaan," kata Syafrin, Rabu 11 November 2020.

Tolak Kasih Data Buat Pinjol, Istri di Tebet Jaksel Dianiaya Suami

Pengerjaan penataan dijadwalkan berlangsung dari 11 November 2020 hingga 30 Mei mendatang. Sementara itu, PKL yang biasa berjualan di area itu akan dipindah di sisi utara dan sisi selatan.

Kemudian, Jalan Raden Patah di bagian utara juga sebagian akan digunakan untuk lahan area parkir kendaraan roda empat dan satu lajur lalu lintas. Kendaraan juga masih dapat melintas menggunakan satu lajur.

Wanita Lansia di Jaksel Ngaku Diperkosa Handphone, Diduga Halusinasi

Sementara itu, kata Syafrin, sisi selatan dari Gerbang Raden Patah sampai Gerbang Sumber Daya Air akan digunakan untuk area parkir kendaraan roda dua di bagian jalur lambat. Lalu lintas akan dialihkan menggunakan jalur cepat.

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut," kata Syafrin. (art)

Baca juga: Beredar Surat Disposisi Gubernur Soal Izin Reuni 212, Ini Kata Pemprov

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya