Siapkan Jas Hujan, Senin Siang Jakarta Diprediksi Hujan Petir

Jas hujan ponco.
Sumber :
  • Bukalapak

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan pada Senin, 16 November 2020 cuaca Ibu Kota Jakarta akan mengalami cerah berawan dan hujan disertai petir dari pagi hingga malam hari.

Kepala BMKG: Pencarian Korban Banjir Lahar Hujan Sumatra Barat Efektif saat Pagi

Dikutip dari laman BMKG, dijelaskan bahwa cuaca Ibu Kota Jakarta akan cerah berawan di enam wilayah kota administratif pada pagi hari ini.

Kemudian, pada siang hari cuaca di DKI Jakarta akan berubah, dengan cuaca hujan petir yang diperkirakan mengguyur wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan wilayah lain akan cerah berawan.

Kendaraan Banyak Mogok Gara-gara Hujan di Tangerang

Pada malam hari, kondisi hujan ringan diperkirakan juga masih terjadi di sebagian wilayah di Ibu Kota. Kemudian, cuaca cerah berawan berlanjut pada dini hari di seluruh wilayah Jakarta.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dalam durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari,” bunyi peringatan dini BMKG.

Banjir Bandang Landa Afghanistan, 330 Orang Meninggal

Adapun untuk suhu rata-rata jelang akhir pekan, diperkirakan berada di antara 24 derajat hingga 32 derajat celsius.

Sementara itu, untuk kelembapan udara, rata-rata di Ibu Kota Jakarta diperkirakan 55 hingga 95 persen.

Untuk wilayah penyangga Ibu Kota, BMKG memperkirakan Tangerang Raya akan hujan ringan sedang pada siang hari. Lalu, Kota Bekasi, Kota Depok, dan Kota Bogor akan hujan sedang disertai kilat pada siang hari dan malam hari.

“Waspada hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai angin kencang, kilat/petir di wilayah Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Bekasi,” bunyi peringatan BMKG. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya