Intip Lokasi Perayaan Ultah yang Buat Raffi Ahmad Viral Tidak 3M

Foto Raffi Ahmad usai divaksin Sinovac bersama para rekan selebritis
Sumber :
  • IG lambe_turah

VIVA – Setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut oleh pihak kepolisian, diketahui lokasi para pesohor seperti Raffi Ahmad yang sempat viral di jagat maya media sosial instagram ini berada di wilayah Mampang Prapatan.

Rizky Nazar Diisukan Selingkuh, Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Sujarwo mengatakan, pihaknya telah melakukan penyelidikan lebih lanjut di lokasi.

“Itu wilayah Mampang karena di pinggir jalan perbatasan. Kami sedang di lokasi dulu, kami data-data dulu. Cuma memang lokasi itu,” ujar Sujarwo ketika dikonfirmasi, Kamis, 14 Januari 2021

Bukan dari Palestina, Merry Asisten Raffi Ahmad Ungkap Asal-usul Bayi Lily di Keluarga Andara

“Itu acaranya adalah acara ulang tahun. Pemilik rumah ulang tahun,” kata dia lagi.

Lebih jauh, Sujarwo mengatakan, setelah melakukan pengecekan bersama tiga pilar wilayah Mampang Prapatan di lokasi memang ada acara. Namun sifatnya privat acara keluarga yang berlangsung Rabu malam, 13 Januari 2021, dari pukul 19.30 WIB sampai 22.00 WIB.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

“Dari tingkat saksi kiri kanan, mobil enggak ada yang di luar rumah, mobil sekitar cuma 6. Kemudian di situ ada sekitar 15-18 orang lah,” katanya.

Dari keterangan sementara kegiatan tersebut sudah sesuai protokol kesehatan yang di antaranya melakukan swab antigen. Kemudian, kata Sujarwo, lokasinya juga cukup luas. 

Untuk itu, lanjut dia, kini pihaknya masih melakukan penelusuran lebih lanjut guna menyelidiki apakah ada pelanggaran protokol kesehatan atau tidak pada saat pesta berlangsung.

Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Supriyanto mengatakan, akan melakukan pemanggilan kepada sejumlah artis di antaranya Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Anya Geraldine hingga Gading Marten lantaran hadir dalam pesta di rumah pembalap muda di ajang Formula 2 Sean Gelael yang berada di kawasan Jakarta Selatan.

Para pesohor ini disorot lantaran hadir dalam pesta tanpa menggunakan masker dan berkerumun. Apalagi ada Raffi Ahmad yang baru mengikuti vaksin tahap pertama di Istana Negara bersama Presiden Jokowi.

“Sudah kita panggil itu buat diperiksa reskrim. Jadi itu (pesta) di rumah-rumah besar. Jadi enggak kelihatan karena besar. Kalau kelihatan sudah kami bubarkan pasti," kata Supriyanto ketika dikonfirmasi, Kamis, 14 Januari 2021

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Aziz Andriansyah mengaku akan berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 terkait masalah ini.

"Saya cek dulu dan perlu koordinasikan dengan Satgas COVID-19. Kalau pelanggaran perda yang menegakkan aturan Satpol PP," ujar Aziz.

Sebelumnya, sebuah foto kerumunan Raffi tiba-tiba viral di media sosial saat malam hari. Foto itu tampak diunggah oleh Anya Geraldine di story Instagram-nya yang berhasil ditangkap warganet. Foto itu pun langsung viral dalam postingan akun gosip @lambe_turah.

Dalam tangkapan layar story Anya yang viral itu, Raffi tampak berswafoto dengan rekan sesama seleb tanpa menggunakan masker dan tidak menjaga jarak. Tampak juga mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alis Ahok dan istrinya hadir ke acara tersebut.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono, mengatakan pihaknya baru mendapat informasi, dan akan memberikan teguran atas perilaku tersebut. “Kami akan nasihati," kata Heru saat dihubungi, Kamis, 14 Januari 2021.

Heru juga memastikan, Satgas COVID-19 sudah memberi tahu ke bos Rans Entertainment tersebut. Usai divaksin, seharusnya tidak melakukan aktivitas seperti berkerumun, seperti yang dilakukan Raffi. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya