Kapolri Listyo Sigit Ikut Jejak Tito Sambangi Rabithah Alawiyah

Kapolri Listyo Sigit Prabowo sambangi kantor DPP Rabithah Alawiyah
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fajri

VIVA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyambangi kantor DPP Rabithah Alawiyah yang berada di Jalan TB Simatupang kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu,30 Januari 2021.

Kapolri Sebut Kedewasaan Politik di 2024 Jauh Lebih Baik Dibanding 2019

Pantauan VIVA di lokasi siang tadi, Kapolri ditemani oleh sejumlah pejabat utama Polri seperti Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, Asop Kapolri Irjen Imam Sugianto, Dirtipidsiber Brigjen Pol Slamet Uliandi dan Dittipiter Brigjen Syahar Diantono juga Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah.

Seusai pertemuan, Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan kegiatan ini merupakan silaturahim dan bertujuan sinergi antara Polri dan Rabitah Alwiyah. Dia menjelaskan bahwa ini adalah rangkaian dari programnya dan dalam menjalin silaturahim Polri dengan para ormas, ulama dan habib.

Gus Baha Ingatkan Semua Orang Agar Ingat Mati Tapi Tetap Semangat Hidup

“Ini merupakan rangkaian yang sudah saya laksanakan dalam beberapa waktu yang lalu kami berkunjung ke ormas ormas besar antaranya ormas NU, Muhammadiyah dan ini Rabbitah tentunya kegiatan yang saya lakukan pertama melaksanakan silahturahim,” ujar Jendral Sigit kepada awak media di Jakarta, Sabtu, 30 Januari 2021

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Rabithah Alawiyah Habib Zen Bin Smith mengatakan, pihkanya menyambut baik silaturahim yang dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit. Kata dia merupakan suatu kehormatan pula bagi Rabithah Alawiyah mengingat Jenderal Sigit mau menyambung kembali tali silaturahim yang sempat terputus sebelumnya.

Gus Yahya Sebut Rencana Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia Sudah Didengar Sejak 2018

"Kunjungan terakhir dari Kapolri itu zamannya pak Tito. Setelah itu terputus baru Beliau (Jenderal Listyo Sigit) menyambung kembali. Jadi ini sebenarnya menyambung satu jembatan yang asalnya sudah ada ketika putus dan ini merupakan hal baik," ujar Habib Zen.

Pada waktu depannya dirinya menyebut tidak ada lagi komunikasi yang tersumbat di antara para ulama dan habaib dengan Polri dan jajaran pejabat atau pun penegak hukum. Dengan kelancaran komunikasi itu, semua hal yang dianggap bermasalah tentu kata dia bisa didiskusikan melalui dialog dan dicari solusinya.
 

Telapak Kaki Nabi Muhammad

Geger Seorang Ulama Pesohor Kritik Nabi Muhammad

Iran tengah dihebohkan setelah seorang ulama, yang sangat pesohor oleh pemimpin tertinggi Iran, Ali Khamenei, mengeluarkan kritik terhadap Nabi Muhammad, dengan komentar

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024