Update Sejumlah Pintu Air: Pasar Ikan Siaga 2, Katulampa Normal

Ilustrasi pintu air Katulampa, Bogor.
Sumber :
  • Ayatullah Humaeni

VIVA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta merilis sejumlah status tinggi muka air di beberapa pintu air menuju Jakarta. Dilansir dari akun twitter resmi BPBD DKI Jakarta @BPBDJakarta, tak ada pintu air yang berstatus awas atau siaga 1. Data tersebut diunggah Selasa, 8 Februari pukul 07.00 WIB.

BPBD Assessment Pergerakan Tanah di Purwakarta

Berdasarkan informasi tinggi muka air yang dilansir dari akun Twitter resmi @BPBDJakarta, hanya ada satu pintu air berstatus siaga atau siaga 2, yaitu pintu air Pasar ikan dengan tinggi muka air berada pada posisi 227 cm.

Adapun sejumlah wilayah yang diminta waspada terkait kenaikan tinggi muka air yakni pintu air Manggarai, Karet, Angke Hulu, dan Sunter Hulu. 

Kemudian pintu air lainnya yang normal yaitu Katulampa, Depok, Krukut Hulu, Pesanggrahan, Waduk Pluit, Cipinang Hulu dan Pulo Gadung.

Jumat Ini KPK Panggil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor soal Korupsi Potongan Insentif

BPBD DKI terus memperbaharui informasi peringatan dini terkait kenaikan atau pun penurunan tinggi muka air di pos pantau dan pintu air.

Baca juga: BMKG Prakirakan Hujan Disertai Petir Terjadi di Jaktim dan Jaksel

Gunung Ruang Erupsi, Pemkab Sitaro Tetapkan Tanggap Darurat Selama 14 Hari
Dok. Istimewa

Rumah dan Sekolah di Tasikmalaya Juga Rusak Akibat Gempa Garut, 13 KK Terdampak

13 KK yang terdampak itu berada di Kabupaten dan Kota Tasikmalaya. Guncangan gempa Garut terasa hingga Tasikmalaya, Bandung, hingga Sukabumi.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024