Wali Kota Jakbar Perkirakan Vaksinasi Nakes Rampung Awal Maret

Vaksinasi COVID-19.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto meninjau vaksinasi bagi tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Kecamatan Cengkareng, hari ini.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Uus memperkirakan, vaksinasi bagi tenaga kesehatan di Jakarta Barat berakhir awal Maret. "Vaksin di Jakarta Barat sudah dilakukan sejak tanggal 14 Januari 2021. Jadi sudah hampir satu bulan program ini berjalan," ujar Uus ditemui di TDUD Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar), Kamis, 11 Februari 2021.

Uus menambahkan, "Perkiraan vaksin untuk tenaga kesehatan bisa selesai awal bulan Maret."

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Uus menjelaskan, setelah vaksinasi bagi tenaga kesehatan selesai, selanjutnya sektor yang mendapatkan vaksin adalah yang berkaitan dengan pelayanan publik, seperti TNI dan Polri.

Dia berharap, proses vaksinasi untuk sektor tenaga kesehatan dapat berjalan baik hingga akhir dan semua pihak serius dalam pelaksanaan vaksinasi ini.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Menurut Uus, bagaimana pun juga imunisasi vaksin COVID-19 ini menggunakan anggaran yang besar. "Saya ingatkan kegiatan ini kegiatan kemanusiaan, sehingga kegiatannya untuk pengendalian, pencegahan COVID-19, menjadi tanggung jawab bersama, bukan hanya tanggung jawab pemerintah," ujarnya.

Baca juga: Malaysia Akan Gratiskan Vaksin untuk WNA

Menteri Kesehatan RI  Budi Gunadi Sadikin

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

Penyakit arbovirosis atau infeksi yang disebabkan oleh sekelompok virus yang menyebar ke manusia melalui gigitan serangga, terus mengancam secara global. Termasuk DBD.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024