Waspada Hujan Lebat Masih Guyur Ibu Kota hingga Sabtu Malam

Ilustrasi hujan lebat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan pada Sabtu, 20 Februari 2021, cuaca Ibu Kota Jakarta akan mengalami hujan ringan hingga hujan lebat dari pagi hingga malam hari.

Pemicu Guncangan Gempa Garut Terasa ke Wilayah Pesisir Jabar Termasuk Sukabumi

Dikutip dari laman BMKG, dijelaskan bahwa cuaca Ibu Kota akan hujan ringan pada pagi hari di Jakarta Barat, Pusat, Utara dan Kepulauan Seribu. Sedangkan wilayah Jakarta Selatan dan Timur akan hujan sedang.

Kemudian, pada siang hari cuaca di Jakarta akan hujan. Khususnya Jakarta Barat dan Jakarta Selatan akan hujan lebat disertai petir. Lalu, Jakarta Timur akan hujan petir, dan Jakarta Utara serta Kepulauan Seribu akan hujan ringan. Sementara Jakarta Pusat akan hujan sedang.

Gempa Garut Terasa hingga Bandung, BMKG: Jenis Menengah dan Tak Berpotensi Tsunami

Dan pada malam hari, kondisi cuaca hujan masih mengguyur Ibu Kota, seperti di Jakarta Barat masih akan hujan lebat. Lalu, Jakarta Pusat, Utara dan Kepulauan Seribu akan hujan ringan, sementara Jakarta Selatan dan Timur akan hujan sedang.

Kemudian, pada dini harinya cuaca mulai berawan di Ibu Kota, kecuali cuaca di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang akan  hujan ringan.

Kesaksian Warga, Gempa Garut Dirasakan Besar dan Terdengar Rumah Gemeretak dan Kaca Bergetar

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Timur pada siang dan malam hari,” bunyi peringatan dini BMKG.

Adapun untuk suhu rata-rata akhir pekan ini diperkirakan berada di antara 23 derajat hingga 31 derajat celsius.

Sementara itu, untuk kelembapan udara, rata-rata di Ibu Kota Jakarta diperkirakan 75 hingga 95 persen.

Lalu, untuk wilayah penyangga Ibu Kota, BMKG memprakirakan Tangerang Raya akan hujan ringan pada siang hari. Lalu, Kota Bekasi, Kota Depok, dan Kota Bogor akan hujan sedang pada siang hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya