Prakiraan Cuaca Hari Ini: Wilayah Jabodetabek Masih Diguyur Hujan

(Ilustrasi) Musim Hujan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca di wilayah Ibu Kota dan sekitarnya pada Minggu, 21 Februari 2021. Hujan diprediksi masih akan terjadi di beberapa wilayah di Jabodetabek.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Pada pagi ini, cuaca di DKI Jakarta mayoritas diprediksi berawan. Hujan ringan diperkirakan hanya turun di wilayah Kepulauan Seribu.

Sedangkan pada siang ini, seluruh wilayah Ibu Kota diprediksi berawan dan cerah berawan. Meski begitu, BMKG tetap mengeluarkan peringatan dini, ada potensi hujan disertai kilat atau petir pada dini hari.

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di Jakut dan Kepulauan Seribu pada dini hari," demikian bunyi peringatan dini BMKG.

Baca juga: Lapan: Waspada Cuaca Ekstrem pada 20-21 Februari

Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang

Memang, saat malam hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan ringan. Sedangkan Jakarta Selatan dan Timur, malam hari nanti diprediksi cerah berawan.

Lalu pada dini hari nanti, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprakirakan berawan.  Hanya Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang turun hujan ringan dan hujan sedang.

Suhu Ibu Kota pada hari ini berada di kisaran 23-32 derajat celsius dengan kelembapan 70-95 persen.

Sementara itu, untuk Kota Bogor, diprediksi terjadi hujan ringan saat siang hari dan berawan kala malam dan dini hari. Sama halnya seperti cuaca di Kota Depok.

Lalu, wilayah Bekasi diprediksi terjadi hujan ringan saat siang, berawan kala malam dan hujan ringan pada dini hari.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat dan angit kencang pada waktu menjelang siang hingga malam/dini hari di wilayah berpotensi hujan ringan hingga hujan sedang. Potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Depok, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kota Sukabumi, Kota Bandung, Kota Cirebon, Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Bogor, Bekasi, Karawang, Sukabumi dan Cianjur," demikian peringatan dini BMKG.

Terakhir, Kota Tangerang diperkirakan berawan pada siang hari, hujan ringan di kala malam hingga dini hari. Suhu di Kota Tangerang berkisar antara 22-33 derajat celsius.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya