Ini 4 RSUD di Jakbar yang Sediakan Vaksin COVID-19 bagi Lansia

Vaksinasi lansia di RSUD Kembangan, Jakbar, Selasa, 23 Februari 2021.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Andrew Tito

VIVA – Sebanyak empat RSUD di Jakarta Barat menyediakan vaksinasi vaksin COVID-19 bagi lanjut usia (lansia) di Jakarta Barat (Jakbar), Selasa, 23 Februari 2021.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Kristy Wathini mengatakan, empat RSUD yang melayani vaksinasi ada di wilayah, Kembangan Jakarta Barat, Tamansari, Cengkareng dan Kalideres.

“Ada empat RSUD yang hingga kini sudah menjalankan vaksinasi di Jakarta Barat,  yakni RSUD Kembangan, RSUD Tamansari, RSUD Cengkareng, RSUD Kalideres,” ujar Kristy dikonfirmasi, Selasa, 23 Februari 2021.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Kristy mengatakan, target lansia Jakarta Barat yang diberikan vaksin ada 203.000 orang. Sementara hari ketiga vaksinasi dari empat lokasi sudah dilakukan vaksinasi terhadap 1.133 orang. “Yang sekarang baru divaksin sekitar 1.133,” ujarnya.

Kristy mengatakan, vaksinasi terhadap lansia di Jakarta Barat akan selesai paling lama Maret 2021 mendatang. “Awal Maret diharapkan selesai periode pertama dan terus bergulir,” ujar Kristy.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Untuk pelayanan publik lainnya yang menunggu vaksinasi, Kristy mengatakan, pihaknya masih menunggu instruksi Dinas. “Untuk vaksin pasar belum tapi pendataan udah,” ujarnya.


 

Menteri Kesehatan RI  Budi Gunadi Sadikin

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

Penyakit arbovirosis atau infeksi yang disebabkan oleh sekelompok virus yang menyebar ke manusia melalui gigitan serangga, terus mengancam secara global. Termasuk DBD.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024