Pria di Bekasi yang Viral Gandakan Uang Dipanggil Ustaz Gondrong

Ustaz Gondrong di Bekasi viral karena menggandakan uang
Sumber :
  • Facebook

VIVA – Polisi masih menyelidiki viralnya video seorang pria di wilayah Babelan, Bekasi, Jawa Barat, yang bisa menggandakan uang. Dari hasil penyelidikan Polres Metro Bekasi, pria tersebut biasa dipanggil dengan sebutan ustaz.

Jawaban Tak Terduga Seorang Anak saat Ditanya Alasan Tak Ingin Punya Adik, Takut Global Warming

"Sebutannya Ustaz Gondrong. Mengaku ustaz, cuma ditanya surat-surat juga enggak ngerti," kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, Minggu, 21 Maret 2021.

Menurut Kapolres, video seorang pria di Bekasi bisa menggandakan uang itu viral di media sosial setelah disebarkan oleh istrinya. Polisi telah meminta klarifikasi soal video tersebut kepada istrinya, juga orang yang hadir di video tersebut.

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

Sejauh ini, polisi masih mendalami motif pria yang disebut Ustaz Gondrong itu menggandakan uang. "Apakah yang bersangkutan bisa menggandakan atau hanya sekedar main-main, atau itikad tidak baik untuk melakukan penipuan, ini lagi diselidiki," ujarnya.

Diketahui, sempat viral video seorang pria berambut gondrong dengan peci hitam memperlihatkan akrobatnya menggandakan uang pecahan Rp100 ribu dengan jumlah yang banyak. Video beredar di akun Facebook Markonah yang diunggah 20 Maret 2021.

Sri Mulyani Buka Suara soal Harga Sepatu Rp 10 Juta Kena Pajak Rp 31 Juta

Terlihat, ada sejumlah orang yang berdiri menyaksikan kehebatan Ustaz Gondrong. Awalnya, Ustaz Gondrong memangku seorang anak wanita. Kemudian, anak tersebut langsung dipidahkan dan Ustaz Gondrong kembali melanjutkan aksinya.

Setelah itu, Ustaz Gondrong memperlihatkan ada sejumlah kotak dan plastik hitam serta kertas. Ia membuka kotak kecil warna abu-abu sambil membungkus benda warna hitam dengan kertas. Lalu, gulungan kertas itu dimasukkan ke kotak warna hitam berukuran besar.

Ajaib, penonton sangat takjub ketika Ustaz Gondrong mengangkat plastik hitam yang mengeluarkan asap. Akhirnya, plastik hitam kresek itu diduduki oleh Ustaz Gondrong dan selanjutnya ia membuka kotak yang isinya uang. Lalu, uang-uang itu dihamburkan oleh Ustaz Gondrong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya