Bangun Sahur, Kaget Ada Ular Sanca Besar di Bawah Kasur

Ular sanca yang dievakuasi petugas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

VIVA – Saat asyik tidur dan menunggu sahur, seorang pria di Kalideres Jakarta Barat, terkaget-kaget. Suara berisik di bawah tempat tidurnya, membuatnya terbangun. Setelah dilihat, ternyata sebuah ular sanca dengan ukuran yang cukup besar dan panjang, tepat berada di bawahnya. 

Mortir Aktif Ditemukan di Kalideres, Jenis Fragmen M57 Buatan Yugoslavia

Ular sanca dengan panjang lebih kurang tiga meter, bersarang di kolong tempat tidur rumah warga, di kawasan Semanan Kalideres Jakarta Barat. Pemilik mengetahui ular itu pada Kamis dini hari, 15 April 2021.

Saat ditemukan, ular tersebut terlihat sedang melingkar di sudut atas kolong tempat tidur. Pemilik rumah kemudian memanggil warga sekitar untuk menangkap ular tersebut. Namun karena ukurannya yang cukup besar, tidak ada warga yang berani. Warga lalu menghubungi pihak Pemadam Kebakaran atau Damkar Jakarta Barat.

Dua Anak-anak Sempat Terjebak di Dalam Toko Bingkai yang Kebakaran

Baca juga: Larangan Mudik, Pemkab Tangerang Minta Pengamanan Khusus Jabodetabek

Kasudin Gulkarmat Jakarta Barat Eko Sumarno menjelaskan, untuk menangkap sanca itu pihaknya mengirimkan 3 personil. Di lokasi tiga petugas langsung berupaya menangkap ular yang masih berada di posisi awal ditemukan.

Petugas Damkar Meninggal Dunia Usai Padamkan Kebakaran di Gedung LBH Jakarta

“Sang ular sempat agresif, karena ular itu sepertinya mencari tempat untuk bertelur, sempat akan menggigit petugas, namun berhasil diamankan,” ujar Eko dikonfirmasi, Kamis 15 April 2021.

Tidak butuh waktu lama, ular sanca tersebut berhasil di amankan dan di bawa oleh petugas. Rencananya ular tersebut akan dilepas ke habitat aslinya agar tidak kembali mengganggu pemukiman warga.

Bus Transjakarta tetap melayani masyarakat  saat libur nasional untuk Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024.

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

Bus Transjakarta akan melayani penumpang dari pukul 05.00 hingga 22.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024