Pemotor Kritis Usai Kecelakaan di Depan Kantor Kemlu Jakpus

Kecelakaan di depan Gedung Kementerian Luar Negeri
Sumber :
  • VIVA / Willibodus (Jakarta)

VIVA – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Pejambon, Gambir, Jakarta Pusat, tepatnya di depan Kantor Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) Republik Indonesia pada Rabu dini hari ini, 19 Mei 2021, sekitar pukul 00.15 WIB. Kecelakaan itu dialami oleh seorang pria pengendara sepeda motor Yamaha Aerox dengan nomor polisi B 5913 TGG. 

Polri Sebut Lokasi Bus Terguling di Subang Jalur Blankspot, Sering Kecelakaan

Ahmad, seorang saksi mata yang pada saat itu berada di belakang korban mengatakan, korban yang belum diketahui namanya ini datang dari arah Lapangan Banteng menuju arah Gambir. Setibanya di depan Kantor Kemenlu, korban hendak mendahului sebuah mobil dan tiba-tiba menabrak bahu jalan lalu terjatuh.

"Dia (korban) berusaha mendahului sebuah mobil dari sisi kanan, tapi dia kayak kepeleset dan tabrak trotoar. Pas kejadian, saya ada di belakang, enggak jauh dari dia, jadi saya lihat jelas kejadiannya seperti apa," kata Ahmad.

Belajar dari Kasus Kecelakaan Maut Subang, Polri Minta Masyarakat Lakukan Ini Sebelum Sewa Bus

Ahmad menambahkan, akibat kecelakaan tunggal itu, korban mengalami luka serius di paha kanan bagian belakang dan korban cukup kritis. Selain itu, terdapat beberapa luka lecet di wajah, tangan, dan bagian badan lainnya.

"Dia mau pulang ke rumahnya di kawasan Kayu Manis, Matraman, Jakarta Timur. Dia kritis dan ada luka sobek di paha kanan," tambahnya.

Pemkot Depok Pastikan Biaya Pengobatan dan Santunan Korban Kecelakaan Bus SMK di Ciater

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, mobil ambulans yang menjebut korban baru tiba sekitar 30 menit setelah kejadian. Ambulans itu dihubungi oleh beberapa warga yang melihat kejadian tersebut.

Saat ini, korban telah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk penanganan medis. Sementara kendaraan korban yang mengalami rusak parah di bagian depan telah diamankan oleh warga.

"Dibawa ke RSCM menggunakan mobil ambulans. Kalau motornya dititip ke warga di sini (Pejambon) dulu," pungkas Ahmad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya