Kapolda Metro: Jika Ada Kerumunan Bandel Akan Ditindak

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran
Sumber :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

VIVA – Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran kembali melepas Tim Pemburu COVID-19 bersama Kodam Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, di Mapolda Metro Jaya, Senin, 7 Juni 2021. Untuk itu, masyarakat yang masih berkerumun bakal ditindak tegas.

Irjen Karyoto Larang Anggotanya yang Kawal Demo di MK Bawa Senpi hingga Sangkur

“Jika ada kerumunan yang membandel, tidak mengikuti ketentuan perundang-undangan terkait protokol kesehatan mulai Pergub, Perda maka tim pemburu ini, tim penindak ini akan kita turunkan,” kata Fadil.

Menurut dia, anggota kepolisian bersama stakeholder lainnya akan terus bergerak mengawasi penerapan protokol kesehatan di sejumlah wilayah DKI Jakarta, termasuk jika ada kerumunan. Aparat kepolisian dibantu oleh masyarakat juga untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

“Di lapangan sudah ada Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah bersama masyarakat, RT, RW dan Puskesmas siap bergerak. Tim ini akan melapis untuk memperkuat jika ada laporan,” ujarnya.

Fadil mengatakan, masyarakat diberi fasilitas untuk melaporkan kepada aparat kepolisian maupun petugas lainnya, apabila melihat adanya kerumunan yang membandel sehingga nanti anggota di lapangan langsung bergerak ke lokasi tersebut.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

“Nanti kita siapkan laporan pengaduan yang bisa ditelepon 1x24 jam. Jika ada kasus, nanti Bhabinkamtibmas dengan Babinsa akan melapor dan tim ini kita turunkan,” ujarnya.
 

Kabaharkam Komjen Pol Fadil Imran

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Kepala Baharkam Polri, Komjen Fadil Imran akan pimpin apel Operasi Puri Agung 2024, guna mengawal acara World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali. WWF rencana digelar pada 18

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024