Luas Ditambah, TPU Rorotan Mampu Tampung 7.200 Jenazah COVID-19

TPU Rorotan tambah luas lahan 3 hektare.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Proses penambahan lahan TPU Rorotan sudah mencapai tiga hektare untuk jenazah COVID-19. Dengan tambahan yang cukup luas tersebut diperkirakan mampu menampung sekitar 7.200 petak makam.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Elly Sugestianingsih megatakan, total luas area TPU Rorotan adalah 25 hektare, akan disiapkan untuk pemakaman COVID-19 proses pematangan lahannya sudah mencapai tiga hektare.

"Dari tiga hektare lahan yang sudah dimatangkan akan menampung sekitar 7.200 petak makam. Hingga saat ini makam yang sudah terpakai sekitar 900,” ujar Elly dikonfirmasi, Kamis 24 Juni 2021.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Elly menjelaskan, untuk memaksimalkan pelayanan pemakaman di TPU Rorotan, Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Kota Administrasi Jakarta Utara menyiagakan 30 petugas. Mereka siap melakukan pemakaman dengan protokol COVID-19 jika ada jenazah COVID-19 yang hendak dimakamkan.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Awalnya, kita siagakan 18 petugas dikarenakan adanya peningkatan jumlah jenazah COVID-19 maka tim yang bertugas di TPU Rorotan ditambah menjadi 30 orang," ujarnya.

Elly menargetkan, dalam waktu dekat, petugas akan merapikan badan makam agar tertata.

"Ini adalah pekerjaan kolaborasi dengan melibatkan semua unsur dalam upaya menyediakan kebutuhan lahan pemakaman Covid-19 di wilayah DKI Jakarta," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya