Nekat Gowes saat PPKM Darurat, Irjen Fadil: Sepedanya Saya Kandangkan

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA – Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya atau Polda Metro Jaya memperingatkan masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan bersepeda atau berolahraga di luar rumah selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

GP Ansor Ungkap Makna Gowes 90 KM, Simbol Perjuangan Menuju Indonesia Emas 2045

"Yang hobi naik sepeda saya ingatkan udah, berhenti naik sepeda," kata Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran di Markas Polda Metro Jaya, Jumat, 2 Juli 2021.

Baca juga: Bansos Tunai Rp300 Ribu Diperpanjang 2 Bulan, Ini Kriteria Penerimanya

MAKI Gugat Kapolda Metro Irjen Karyoto karena Tak Kunjung Tahan Firli Bahuri

Bukan hanya itu, mantan Kapolda Jawa Timur ini bahkan mengancam akan menindak masyarakat yang bandel bersepeda di tengah PPKM Darurat. Kata dia, mereka yang nekat gowes saat PPKM Darurat berlangsung sepedanya akan dikandangkan. 

"Nanti sepedanya saya kandangkan selama PPKM Darurat kalau nekat naik sepeda," ujarnya.

Habib Rizieq Didatangi Polisi dari Polda Metro, Irjen Karyoto Blak-blakan Bilang Begini

Lebih lanjut dia mengatakan, imbauan ini tak lain dikeluarkan semata-mata guna menjaga keselamatan bersama. Alasannya tak lain karena kasus positif COVID-19 di DKI Jakarta sangat mengkhawatirkan.

"Saya menolong jiwanya, lebih baik saya amankan sepedanya daripada orangnya keliaran terpapar COVID atau dia menyebarkan COVID," kata Fadil.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto

Irjen Karyoto Larang Anggotanya yang Kawal Demo di MK Bawa Senpi hingga Sangkur

Kapolda Metro Jaya, Irjen Polisi Karyoto memerintahkan anggota yang terlibat pengamanan di sekitar Gedung MK (Mahkamah Konstitusi), hari ini untuk tidak membawa senjata.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024