Jerinx Tidak Ditahan, Polda Metro Jaya Ungkap 3 Alasannya

Nora Alexandra dan Jerinx.
Nora Alexandra dan Jerinx.
Sumber :
  • Instagram @ncdpapl

VIVA – Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya tidak melakukan penahanan terhadap Drummer Superman Is Dead (SID) I Gede Ari Astina alias Jerinx. Dia diketahui tersangkut kasus dugaan melakukan perbuatan pidana disertai ancaman kekerasan dan/atau pengancaman melalui media elektronik terhadap Adam Deni.

“Kalau ditanya ditahan atau tidak? Tidak dilakukan penahanan,” ucap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Tubagus Ade Hidayat kepada wartawan di Markas Polda Metro Jaya, Sabtu, 14 Agustus 2021.

Tubagus menyebut ada tiga alasan dari penyidik untuk tidak melakukan penahanan terhadap Jerinx, meski, sudah menyandang status tersangka. Yang pertama adalah yang bersangkutan yakni Jerinx hadir memenuhi panggilan.

“Walaupun pemanggilan kedua,” imbuhnya.

Baca juga: Lepas Ekspor dari 17 Lokasi, Jokowi: Tandanya Ekonomi RI Telah Bangkit

Kemudian kedua, untuk barang bukti yang di mana sudah dilakukan penyitaan terhadap penyidik utuh. “Yang tidak mungkin dihilangkan oleh para pihak,” imbuhnya lagi.

Dan yang terakhir yang ketiga, berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya kembali. Dengan diindikasikan Jerinx sudah melakukan permintaan maaf dan mengerti kesalahannya, sehingga berjanji tidak akan mengulanginya lagi.