Kapolda Metro ke Relawan: Terima Kasih

Kapolda Metro Jaya Fadil Imran
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fajri

VIVA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran menganggap pandemi COVID-19 adalah skenario Tuhan Yang Maha Esa untuk masyarakat Indonesia, khususnya warga DKI Jakarta. Maksudnya, agar bisa kembali ke jati diri bangsa Indonesia.

Terpopuler: Kebiasaan yang Tidak Boleh Dilakukan di Mekkah sampai Alasan ke BaliSpirit Festival

“Pandemi ini adalah skenario Tuhan agar kita bisa kembali ke jati diri dan sifat khas bangsa kita yang memiliki sifat gotong-royong dan saling mencintai,” kata Fadil di Mapolda Metro Jaya pada Selasa malam, 17 Agustus 2021.

Sebagai Kapolda Metro Jaya, ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kepercayaan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk bisa berkarya dan berbuat.

Komnas KIPI, Sebut Penyakit TTS akan Muncul 4 Sampai 42 Hari Setelah Vaksin AstraZeneca Disuntikkan

“Kami tahu Bapak begitu cinta kepada negeri ini,” ujarnya.

Menurut dia, vaksinasi merdeka ini dipersembahkan untuk balas jasa kepada Panglima dan Kapolri bagaimana mencintai Indonesia. Begitu juga kepada relawan, ia apresiasi kepada masyarakat yang mau disuntik.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

“Saya ucapkan apresiasi dan terima kasih. Saya pikir kita semua bisa ada di titik itu karena cinta,” jelas dia.

Ia menambahkan polisi saat ini tentu mendapatkan tantangan. Diharapkan lebih dekat dengan masyarakat lebih presisi, lebih dirasakan manfaatnya. Polisi di era pandemi bahwa TNI dan Polri harus menjadi katalisator.

“Katalisator dalam konteks kedermawanan adalah sebuah senyawa yang menghubungkan dua kutub yang mendatangkan energi baru. Ini yang kami bangun di Polda Metro Jaya. Membangun sebuah ekosistem,” ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya