Vaksinasi Siswa Usia Sekolah di Jakarta Barat Mencapai 90 Persen

Ilustrasi vaksinasi COVID-19 untuk pelajar.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Vaksinasi terhadap siswa usia sekolah di Jakarta Barat telah mencapai 90 persen, atau sebanyak 69.443 siswa sudah divaksinasi.

Terpopuler: Kebiasaan yang Tidak Boleh Dilakukan di Mekkah sampai Alasan ke BaliSpirit Festival

Hal tersebut dikatakan Kepala Seksi Pendidikan dan Tenaga Pendidikan Jakarta Barat II Masduki sembari menjelaskan target siswa di Jakarta Barat yang sudah divaksin mencapai 77.158 siswa.

Masduki mengatakan data tersebut merupakan data hasil penyuntikan dosis pertama dan dosis kedua terhadap para siswa yang terdata dan berdomisili di Jakarta Barat.

Komnas KIPI, Sebut Penyakit TTS akan Muncul 4 Sampai 42 Hari Setelah Vaksin AstraZeneca Disuntikkan

"Sekarang sudah mencapai 90 persen dari target 77.158 siswa," ujarnya.

Masduki mengakui selama pelaksanaan vaksinasi untuk siswa, pihak Sudin Pendidikan Jakarta Barat kerap menemui penolakan oleh orang tua atau wali murid yang tidak mengizinkan anaknya disuntik vaksin.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Walau sudah beberapa kali melakukan sosialisi vaksinasi siswa terhadap para orang tua, namun ada saja orang tua yang termakan informasi tidak benar terkait vaksinasi, dan akhirnya tidak mengizinkan anaknya untuk disuntik vaksin.

"Bahkan sosialisasi zoom itu bisa sampai dua kali sebulan untuk satu sekolah," ujarnya.

Di samping itu mengenai vaksinasi terhadap tenaga pengajar atau guru, Masduki mengatakan pihaknya menjamin seluruhnya para guru yang bertugas di Jakarta Barat sudah di Vaksin bahkan hingga tahap kedua.

"Ada sekira 4.000 tenaga pendidik di Jakarta Barat yang telah divaksin. Dimana rinciannya 3.000 guru dan 1.000 merupakan pegawai di sekolah," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya