Mural 'Wabah Sesungguhnya Adalah Kelaparan' Dihapus, Ini Alasan Camat

Gambar dinding atau mural di Ciledug dihapus
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Gambar dinding atau mural kembali dihapus oleh petugas. Kali ini mural itu berada di Jalan Wahidin Sudiro Husodo, Kelurahan Parung Serab, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Banten.

Wujudkan Swasembada Pangan, Kementan Bina Petani Muda Optimalkan Lahan Rawa

Mural yang didominasi warna putih bertuliskan "Wabah Sesungguhnya Adalah Kelaparan" dengan latar berlakang ungu, biru dan kuning dihapus setelah digambar pada gerbang yang disebutkan merupakan milik orang lain.

Camat Ciledug Syarifudin mengatakan, penghapusan mural dilakukan karena dinding itu sudah masuk pekarangan orang lain. Diketahui mural dihapus pada Selasa, 17 Agustus 2021.

Enaknya Jadi PNS, Baru Masuk Kerja Setelah Lebaran Dikasih Motor Baru

"Betul soal mural itu sudah dihapus pada 17 Agustus 2021 karena masuk pekarangan orang lain. Kita pun tahunya pas mau pasang bendera merah putih buat HUT RI," kata Syarifudin pada Kamis, 19 Agustus 2021.

Alhasil dengan adanya hal itu, pihaknya pun kata dia akan berencana menyediakan lahan khusus kepada para seniman yang hendak membuat karya gambar dinding, baik itu mural, grafiti dan lain-lain.

Nikahi Anak Camat, Oknum Polisi Beri Mahar Emas Palsu: Terungkap setelah Punya Anak

"Mungkin ke depannya akan kita buatkan lahan khusus untuk membuat mural tapi tetap dengan aturan. Di mana tidak membuat hal-hal yang menyinggung lembaga tertentu," ujarnya.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto di acara Musrenbang Jambi 2025

Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Singgung Lahan 3 Ribu Hektare di Musrembang

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menyingung terkait dengan lahan di Sungai Penuh yang bisa dimanfaatkan menjadi lumbung ketahanan pangan. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024