Banyak Warga Tangerang Belum Divaksin, Kombes Mukti Turun Tangan

Vaksinasi merdeka digelar di Kabupaten Tangerang
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA – Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya telah melakukan Vaksinasi Merdeka tahap kedua di daerah penyangga Jakarta sejak awal September. Namun, nyatanya masih banyak warga penyangga Ibu Kota yang belum divaksin.

Pria Makan Seenaknya Bayar Semaunya di Warteg Jakpus Ditangkap, 1 Temannya Masih Buron

Semisal di wilayah Kabupaten Tangerang. Maka dari itu, guna mempercepat serbuan vaksin, gerai Vaksinasi Merdeka Aglomerasi yang didirikan di kawasan Kabupaten Tangerang setiap harinya berpindah-pindah lokasi. Hal ini, tak lain guna menyasar mereka yang belum tervaksin.

"Setiap harinya gerai berpindah tempat atau mobile ke lokasi pemukiman dimana banyak warga yang belum mendapatkan vaksin," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Mukti Juharsa saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Aglomerasi di Kecamatan Cisauk, Kabupeten Tangerang, Banten, Rabu 29 September 2021.

Terpopuler: Pembunuhan Wanita Dalam Koper, Harta Pj Gubernur DKI hingga Nomor Tilang Elektronik

Adapun, kata dia, setiap harinya dirgetkan ada 200 dosis vaksin pada masing-masing gerai. Mukti mengklaim, sejauh ini sudah ada 67 persen warga setempat yang telah tervaksin COVID-19 dosis pertama. Dirinya berharap pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Tangerang ini dapat mempercepat terbentuknya herd immunity di wilayah penyangga Ibu Kota. Vaksinasi Merdeka Aglomerasi sendiri menargetkan seluruh warga di wilayah penyangga Jakarta seperti Depok, Tangerang, dan Bekasi telah tervaksin dosis pertama COVID-19.

"Untuk daerah penyangga khususnya di wilayah Tangerang saat ini sudah mencapai 67 persen," katanya lagi.

Lalai dalam Melindungi Siswa, Sekolah Kinderfield Primary Simprug Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Untuk diketahui, program Vaksinasi Merdeka di Jakarta berjalan dari 1 Agustus hingga 17 Agustus 2021. Lewat kegiatan ini, ditargetkan seluruh warga Ibu Kota telah mendapat vaksinasi COVID-19 minimal dosis 1, sehingga kekebalan komunitas ldi Ibu Kota bisa terbentuk. Gerai vaksinasi disediakan di 900 RW seluruh wilayah DKI Jakarta.

Setelah tahap vaksin dosis pertama rampung, Polda Metro Jaya melanjutkan program Vaksinasi Merdeka untuk dosis kedua, pada awal September 2021. Stok vaksin untuk dosis kedua diklaim cukup. Pada vaksinasi dosis kedua, bukan hanya Ibu Kota sasarannya. Daerah penyangga Jakarta juga akan diserbu Vaksinasi Merdeka.

Baca juga: Brigjen Pandowo Kasih Kabar Terbaru soal Vaksin Merdeka Aglomerasi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya