Duh! Parkir Liar di Tanah Abang Makin Merajalela

Parkir liar di pasar Tanah Abang.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Parkir liar yang diterapkan oleh para preman di pasar Tanah Abang Jakarta Pusat makin tidak terkendali. Tarif parkir yang diberlakukan kepada pengunjung pasar Tanah Abang bahkan sangat mahal yakni Rp10.000 untuk satu motor.

Latifah (24) seorang wanita yang ingin membeli mukena di pasar Tanah Abang Jakarta pusat mengaku resah dengan aksi para preman parkir liar tersebut. Latifah membenarkan para preman penjaga parkir liar tanah abang meminta dirinya membayar Rp10.000 di awal untuk motornya.

“Baru aja parkir, langsung diminta uang, padahal saya pakai motor, diminta di awal Rp.10.000,” ujar Latifah ditemui pasar Tanah Abang Jakarta Pusat, Minggu 3 Oktober 2021.

Hal serupa juga dikatakan Joko. Dia membenarkan jika dirinya di “tembak” harga mahal parkir motor di pasar Tanah Abang. “Saya mau cari celana buat anak, di awal parkir motor sudah dimintai Rp10.000,” ujarnya.

“Mohon maaf untuk parkirnya dibayar di awal ya,” ujar Joko menirukan perkataan tukang parkir liar di Pasar Tanah Abang Blok F.

Menurut Joko, harga tembak parkir liar pasar Tanah Abang tersebut terbilang tidak wajar, jika dibandingkan dengan tarif parkir liar di tempat perbelanjaan lain.

Per motor dengan harga parkir Rp10.000. Di pasar Tanah Abang dikatakan Joko sangat memberatkan masyarakat. Dalam hal ini Joko meminta perhatian pemerintah daerah atau stakeholder lainnya, termasuk pihak pengelola pasar Tanah Abang untuk menyediakan tempat parkir yang layak dengan harga yang wajar.

“Pemerintah daerah perlu perhatikan hal ini, kalau (tarif parkir) motor Rp5.000 masih wajar ya, kalau Rp10.000 itu ga wajar,” ujarnya.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua
Seorang pria diduga preman, mengamuk dengan mengeluarkan senjata tajam jenis celurit lantaran hanya ditagih bayar usai makan bubur di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat 26 April 2024.

Preman Jagoan Kampung Ngamuk Ditagih Bayar Makan Bubur, Keluarin Celurit dan Rusak Gerobak

Kelakuan pria di Jatinegara ini keterlaluan. Berlagak preman kampung di tempat tinggalnya, dia mengamuk keluarin celurit saat ditagih uang usai makan bubur.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024