Ada 5 Calon Lokasi Balapan Formula E, Salah Satunya Senayan

Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria
Sumber :
  • Lilis

VIVA – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria membocorkan lokasi balapan mobil Formula E di Jakarta pada tahun depan. 

Lolos Anggota DPR, Pesona Verrell Bramasta bak Pangeran Termuda di Parlemen

Dia menegaskan, ada 5 alternatif lokasi yang sedang dikaji. Kawasan Monumen Nasional (Monas) ditegaskan tidak masuk di dalamnya.

"Sudah disampaikan oleh direktur Jakpro tidak di Monas, ada 5 alternatif nanti sedang dicek lokasi yang terbaik," kata Ahmad Riza Patria di kantornya Jakarta, Rabu, 6 Oktober 2021. 

Tak Lolos ke Senayan, PPP Tetap Siap Rebut Kursi Bupati Garut

Riza mengatakan, salah satu dari lokasi yang rencananya akan digunakan untuk balapan mobil listrik itu di daerah Senayan.

"Ya macam-macam di antaranya di Senayan, di Pantai Maju Bersama dan lain-lain," katanya. 

Masinton Pasaribu Ungkap Tak Lolos ke Senayan, Jatah Kursi PDIP Hilang Satu

Sebelumnya, Direktur PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Gunung Kartiko menegaskan, bahwa lokasi balapan mobil Formula E yang digelar pada tahun depan bukan di Monas Jakarta.

Baca juga: Menko Airlangga Sebut Ekonomi RI Makin Membaik, Ini Indikatornya

"Karena Monas kayaknya agak berat dari sisi perizinan, jadi kita cari lokasi ikon Jakarta yang memang menunjukkan Jakarta," ujar Gunung di Jakarta. 

Balapan mobil listrik itu tetap digelar di Ibu Kota. Namun, Gunung masih belum menyebutkan secara persis lokasi pastinya dimana. 

"Ciri khas Formula E penyelenggaaraan seluruh dunia, bukan di sirkuit tapi dalam kota menunjukkan bahwa green energy, green race. Ini bukan di Sentul ya sudah pasti," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya