Pilkades, Tangerang Siapkan 154 Ribu Dosis Vaksin COVID bagi Pemilih

Vaksinasi di TPS 4 Desa Bojong Kamal, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Pemerintah Kabupaten Tangerang akhirnya menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) di tengah pandemi COVID-19 secara serentak di 77 Desa, Minggu, 10 Oktober 2021.

Terpopuler: Kebiasaan yang Tidak Boleh Dilakukan di Mekkah sampai Alasan ke BaliSpirit Festival

Dalam pemilihan ini setiap panitia hingga pemilih pun diwajibkan mengikuti protokol kesehatan COVID-19. Mulai dari penggunaan masker, pengecekan suhu, penggunaan sarung tangan plastik hingga mencuci tangan dengan sabun.

Seperti yang dilakukan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 4 Desa Bojong Kamal, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang. Terpantau, setiap pemilih diberikan sarung tangan plastik saat hendak memasuki lokasi TPS.

Komnas KIPI, Sebut Penyakit TTS akan Muncul 4 Sampai 42 Hari Setelah Vaksin AstraZeneca Disuntikkan

Tidak hanya itu, setiap pemilih juga diajak untuk melakukan vaksinasi usai memberikan hak suaranya. Vaksinasi dilakukan di gerai vaksin yang berada tepat di samping TPS.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi mengatakan, kaitan dengan vaksinasi, pihaknya menyediakan 154 gerai vaksin di setiap TPS dengan 154 ribu dosis, baik itu jenis Sinovac dan Pfizer.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

"Kita sediakan gerai vaksin di lokasi yang memang tingkat penyelesaian vaksinasinya rendah. Dimana setiap pemilih yang sudah mencoblos, kita arahkan untuk ke gerai vaksin untuk disuntik baik itu dosis satu atau dua," katanya.

Langkah ini dilakukan juga sebagai percepatan pemerintah daerah menyelesaikan target vaksinasi.

"Hal ini sekaligus cara kita selesaikan target vaksinasi, supaya pada Desember 2021 nanti, target 2 juta penduduk sudah divaksin COVID-19," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya