Di Data Polisi Warna Vellfire Rachel Vennya Tak Sesuai, Lalu RFS?

Selebgram Rachel Vennya rampung diperiksa polisi.
Selebgram Rachel Vennya rampung diperiksa polisi.
Sumber :

VIVA – Selebgram Rachel Vennya terancam ditilang karena memakai nomor polisi (nopol) B 139 RFS tak sesuai peruntukan. Sanksi tilang sebesar Rp500 ribu merujuk Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Rachel Vennya bisa dipersangkakan Pasal 280 Juncto Pasal 68 tentang Tanda Nomor Kendaraan atau TNKB. Bukan cuma itu, dirinya pun bisa dipersangkakan dengan Pasal 288 tentang Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor.

"Sanksinya tilang. Kami akan lihat pelanggarannya apa. Akan kita sesuaikan dengan temuan penyelidik," ucap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo di Markas Polda Metro Jaya, Jumat 22 Oktober 2021.

Berdasarkan basis data kendaraan bermotor, nopol B 139 RFS memang tertera atas nama Rachel Vennya. Namun nomor tersebut terdaftar dengan kendaraan Toyota Vellfire warna putih bukan hitam. Hal ini diketahui saat dia kembali dari pemeriksaan terkait kasus kaburnya Rachel dari karantina kemarin, Kamis 21 Oktober 2021. Nopol RFS itu menempel pada mobil Toyota Vellfire yang berkelir hitam.

"Cuma didata kami mobil itu berwarna putih. Sementara dari hasil fakta dan tangkapan teman-teman awak media mobil yang digunakan itu berwarna hitam," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, selebgram Rachel Vennya rampung diperiksa polisi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan karena kabur dari proses karantina di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet, Pademangan, Jakarta Utara.

Dia diperiksa sembilan jam lamanya. Dia daatang pukul 14.00, Rachel pulang sekitar pukul 23.00 WIB. Dia tampak keluar bersama manajernya, Maulida Khairunnia dan kekasihnya Salim Nauderer. Setelah keluar, Rachel menyampaikan permintaan maaf.