Belum Berhasil, Polisi Tetap Mediasi Luhut dan Haris

Kabid Humas Polda Metro Jaya saat berpangkat Komisaris Besar Yusri Yunus
Kabid Humas Polda Metro Jaya saat berpangkat Komisaris Besar Yusri Yunus
Sumber :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

VIVA – Polda Metro Jaya akan tetam mencoba lagi untuk menjembatani mediasi antara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan dengan Direktur Lokataru Haris Azhar, serta Koordinator KontraS Fatia Maulida.

Beberapa kali mediasi yang dilakukan gagal. Sebelummya, Luhut tidak bisa hadir karena ada acara kenegaraan. Ketika dijadwal pada Senin kemarin, Luhut menghadiri upaya mediasi, tetapi Haris dan Fatia tidak bisa menghadiri.

"Nanti sambil berjalan, kami lihat lagi. Kami upayakan semaksimal mungkin," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Brigadir Jenderal Polisi Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa 16 November 2021.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan memenuhi pemeriksaan di Polda Metro Jaya

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan memenuhi pemeriksaan di Polda Metro Jaya

Photo :
  • ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

Mediasi Sesuai Telegram Kapolri

Mediasi yang dilakukan dalam penanganan kasus ini, sebagaimana arahan dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Dimana merujuk surat telegram bernomor: ST/339/II/RES.1.1.1./2021 tertanggal 22 Februari 2021 tentang pedoman penanganan hukum kejahatan siber berupa pencemaran nama baik, fitnah ataupun penghinaan. 

Tujuan mediasi tak lain guna menyelesaikan dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Luhut. Restorative justice dinilai sebagai salah satu cara menyelesaikan tindak pidana.