Penggugat Siap Hadapi Jalur Hukum soal Sengketa Nama GoTo

Goto, Gojek dan Tokopedia.
Goto, Gojek dan Tokopedia.
Sumber :
  • GoTo

VIVA – PT Terbit Financial Technology merespon balik tudingan disebut berupaya menghambat laju pergerakan bisnis pihak PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) dan PT Tokopedia buntut sengketa penggunaan nama GoTo.

Kuasa Hukum PT Terbit, Alfons Loemau mengatakan, pernyataan tersebut hanya pembelaan pihak Gojek dan Tokopedia. Pihaknya siap menghadapi langkah hukum yang ada. Pihak PT Terbit tak gentar kalau pihak PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) dan PT Tokopedia akan menempuh jalur hukum.

"Upaya tersebut seharusnya patut ditempuh untuk melindungi kliennya, selain dari tuntutan menggunakan merek secara melanggar hukum," ucap Alfons kepada wartawan, Selasa 16 November 2021.

Dia membantah tudingan pihak Gojek dan Tokopedia terhadap kliennya. Alfons merasa kalau tudingan tersebut hanya bagian keadaan palsu yang tak sesuai fakta.

"Lantaran dari kata-kata bohong tersebut, kemudian investor percaya pada kondisi yang digambarkan oleh pihak Gojek dan Tokopedia. Sehingga, investor bersedia menggelontorkan sejumlah dana yang nilainya terbilang cukup fantastis ke dalam konstruksi usaha Gojek dan Tokopedia dalam tahap pra-IPO," kata dia.

Gojek dan PT Tokopedia dipolisikan  buntut penggunaan nama GoTo

Gojek dan PT Tokopedia dipolisikan buntut penggunaan nama GoTo

Photo :
  • VIVA/Foe Peace

Lebih lanjut dia menegaskan, PT Terbit adalah pemilik sah merek GOTO pada kelas 42 sebagaimana sertifikat merek dengan Nomor IDM000858218 sejak 10 Maret 2020 sampai dengan tanggal 10 Maret 2030. Kata Alfons, perlindungan merek itu diterbitkan otoritas negara RI yaitu kementerian hukum dan HAM Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual RI.