Wali Kota Depok Hentikan Pembelajaran Tatap Muka

Wali Kota Depok, Mohammad Idris.
Sumber :
  • VIVA/ Zahrul Darmawan.

VIVA – Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat menghentikan sementara pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT). Keputusan itu diambil, karena terjadi penambahan kasus COVID-19 yang berasal dari klaster PTMT.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Keputusan itu tertuang dalam Surat Edaran Wali Kota Depok Nomor 8.20/648/SATGAS/2021 tentang Penghentian Sementara Secara Terbatas Pada Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT)

"Dalam rangka mengendalikan peningkatan kasus COVID-19 pada klaster PTMT, perlu segera melakukan penghentian sementara secara terbatas pada penyelenggaraan PTMT," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris dalam edara tersebut, Kamis 18 November 2021.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Seluruh Pelajar di Depok Belajar Dari Rumah

Idris mengatakan, sebagai ganti PTMT pihaknya meminta seluruh sekolah menyelenggarakan Belajar Dari Rumah (BDR).

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Idris mengatakan, penghentian sementara secara terbatas ini dilakukan selama satu pekan, mulai dari tanggal 19 hingga 29 November 2021.

"Selama penghentian sementara tersebut, setiap satuan pendidikan (sekolah) segera melakukan pengecekan kembali penyelenggaraan seluruh protokol kesehatan PTMT," kata Idris.

Idris menyebutkan, penghentian sementara PTMT ini disebabkan karena naiknya kasus COVID-19 di Kecamatan Pancoran Mas sehingga terjadi klaster PTMT.

"Dinas Pendidikan Kota Depok dan seluruh satuan pendidikan untuk segera melakukan konsolidasi pelaksanaan dan pengawasan dalam implementasi Surat Edaran ini," kata Idris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya