Irjen Fadil: Wartawan Kayak Buser, Jadi Tidak Boleh Sakit

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.
Sumber :
  • VIVA/ Foe Peace Simbolon.

VIVA - Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran menyebut kalau wartawan seperti anggota buser polisi. Pasalnya, mereka bekerja seperti buser pada siang dan malam hari.

Viral Buronan Nyanyi Penuh Tekanan di Depan Buser, Netizen: Kan ...

"Wartawan ini kayak buser, kerjanya siang malem, masuk kampung keluar kampung, ketemu siapa saja. Jadi, wartawan tidak boleh sakit," ujar Fadil di Markas Polda Metro Jaya, Jumat 10 Desember 2021.

Ilustrasi aksi damai wartawan

Photo :
  • VIVAnews/Tri Saputro
Motif Pengeroyokan Wartawan di Madina karena Beritakan Ketua OKP

Perlu Tidur dan Olahraga Rutin

Untuk itu, Fadil mengatakan wartawan perlu tidur yang cukup dan tentunya olahraga yang rutin. Salah satu olahraga favorit Fadil adalah sepak bola.

Seorang Wartawan AS Ditembak Mati Tentara Rusia di Ukraina

Kebetulan, hari ini Fadil membuka ajang tahunan pertandingan futsal antar wartawan se-Jabodetabek yang digelar Forum Wartawan Polri yang bertajuk Kapolda Cup 2021. Menurut Fadil, apabila wartawan sehat, negara juga akan sehat.

"Saya kira kalau wartawan sehat, negara ini akan sehat, wartawan sakit, negara ini bahaya," katanya.

Baca juga: Kapolda Pantau Kondisi Terkini Gunung Semeru Via Udara, Ini Hasilnya

Lebih lanjut, Fadil berpesan kepada awak media yang akan bertanding pada 11 Desember 2021 besok di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, agar menjunjung tinggi sportifitas. Dia mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Pada hari ini, sebelum membuka pertandingan yang akan digelar besok Fadil berkesempatan menjalani laga persahabatan dengan beberapa wartawan dan artis serta eks pemain timnas Indonesia seperti pelawak Bedu hingga eks pemain timnas Peri Sandria. Pertandingan dimenangkan oleh tim pejabat utama Polda Metro Jaya dengan skor 8-3.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya