Irjen Fadil Mau Kumpulkan Pembalap Liar, Joki hingga Mekanik

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran
Sumber :
  • Instagram @Kapoldametrojaya

VIVA – Polda Metro Jaya berencana mengumpulkan komunitas balap liar guna diskusi soal maraknya balapan liar yang meresahkan masyarakat.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

Mulai dari joki, penonton sampai mekanik bengkel balap liar akan diundang untuk diajak berdiskusi. Hal itu diungkap Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran dalam akun Instagram @kapoldametrojaya.

"Minggu ini saya akan mengadakan diskusi santai bersama beberapa pihak eksternal terkait dengan rencana polda metro jaya untuk memfasilitasi balap liar. Saya bersama rekan rekan di Polda Metro Jaya ingin mengundang yang passion-nya balapan atau suka nonton balap, dari joki, mekanik, atau yang punya bengkel," ujar dia seperti dikutip dalam akun Instagram, Rabu 15 Desember 2021.

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

Mantan Kapolda Jawa Timur itu mengatakan pada prinsipnya polisi hendak memfasilitasi para pembalap liar dalam menyalurkan bakatnya. Hal itu semata-mata agar tidak membahayakan dirinya sendiri juga orang lain di jalan. Lebih lanjut, dia menambahkan, dengan adanya kegiatan yang diinisiasi Polda Metro Jaya ini nantinya bisa melahirkan para rider yang bisa mengharumkan nama bangsa.

"Enggak usah khawatir, santai saja. Ini bukan jebakan seperti yang beredar, biar Kapolda punya datanya, enggak. Mudah-mudahan akan lahir pembalap-pembalap MotoGP dari event kita ini, dari Polda Metro Jaya. Mandalika kita sudah punya, tinggal nyari rider-nya. Silahkan mention temen-teman kalian yang bisa kita ajak, bisa kita undang, untuk bisa bergabung," kata dia.

Judi Slot Higgs Domino dan Royal Dream Dibongkar Polisi, Omzetnya hingga Rp 30 Miliar

Sebelumnya diberitakan, Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran berencana merangkul para pemuda yang sering melakukan balap liar khususnya di wilayah Jadetabek dengan membuat kegiatan balapan resmi.

Hal itu disampaikan Irjen Fadil saat bertemu dengan pembalap binaan Astra Honda Racing Team, Mario Suryo Aji yang jadi wakil Indonesia di kejuaraan dunia balap motor kelas Moto3 musim 2022.

"Saya mau buat, rencana saya, doakan saya mudah-mudahan (terealisasi). Saya akan membuat balapan untuk para balap liar," ujar dia di Markas Polda Metro Jaya, Selasa 30 November.

Baca juga: Irjen Fadil Marah Besar, Minta Adik Andika Perkasa Hukum Polisi Ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya