Tidur Pulas, Pekerja Bangunan Tertimpa Reruntuhan Dinding

Evakuasi warga tertimpa reruntuhan bangunan di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • Vicky Fazri/VIVA

VIVA - Pekerja bangunan bernama Sulaiman (40) yang tinggal di Perumahan Wahanan Pondokgede RT 12 RW 05, Kelurajan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, tertimpa reruntuhan dinding saat sedang tertidur pulas.

Wanita Hamil di Bekasi Dibegal Enam Pria

Barak Pekerja Proyek Pembangunan

Photo :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

Terjadi pada Sabtu Malam

Grand Mall Bekasi Kebakaran, 7 Mobil Damkar Diturunkan ke Lokasi

"Peristiwa itu terjadi pada Sabtu malam 25 Desember 2021," kata Komandan Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Rahmat ketika dikomfirmasi Minggu malam.

Percikap Api dan Listrik

Penampakan Gudang Limbah Styrofoam di Cikarang Terbakar

Rahmat menambahkan insiden ini diketahui ketika pihaknya mendapat laporan ada percikan api dan listrik di rumah korban Sulaiman. Setelah dilakukan pengecekan oleh petugas, terjadi kebocoran air di lantai II.

Baca juga: Buruh di Bekasi Dibegal, Punggungnya Dibacok

Dinding Rumah Lapuk

Menurutnya, kebocoran di lantai II itu yang menyebabkan dinding rumah menjadi lapuk. Hingga akhirnya, dinding tersebut runtuh dah mengenai Sulaiman yang sedang tertidur pulas.

"Pekerja yang sedang tertidur pulas terkena runtuhan dinding," ujarnya.

Petugas yang berada di lokasi, kata dia, langsung melakukan evakuasi. Beruntung nyawa pekerja yang tertimpa runtuhan itu berhasil diselamatkan.

"Tidak kehabisan nafas kok, kondisinya korban juga tidak terkena reruntuhan, korban lemas karena panik makanya diberikan oksigen oleh petugas," katanya.

Proses evakuasi kata dia, cukup memakan waktu. Sebabnya, petugas harus memotong besi kontruksi beton untuk bisa mengeluarkan korban.

"Tidak ada luka yang signifikan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya