Cerita Korban Pencabulan Disuruh Polisi Tangkap Sendiri Pelaku

Ilustrasi pelecehan seksual
Sumber :

VIVA – Korban pencabulan di Bekasi Selatan berinisial DN (34) mengeluhkan aparat kepolisian tidak bertindak cepat menangkap pelaku. Hingga akhirnya, korban memilih menangkap pelaku sendiri. 

Pelaku Pencabulan Ditangkap Polres Serang, Korban Dicekoki Miras

Korban DN mengakui kalau pelaku bakal melarikan diri ke Surabaya, Jawa Timur menggunakan kereta api dari Stasiun Bekasi. Dari situ, korban langsung melapor ke polisi rencana pelaku melarilan diri. 

"Saya bilang ke polisi kalau pelaku mau kabur ke Surabaya, tapi polisi belum bertindak dengan alasan belum mendapat surat perintah penangkapan," kata DN.

Polisi di Surabaya Ditahan, Diduga Cabuli Anak Tiri Sejak SD sampai SMP

Menurut pengakuan polisi, laporan korban terkait pelaku ingin melarikan diri dengan laporan yang masuk itu hanya sehari. "Polisi bilang saya yang harus disuruh nangkep sendiri, yah sudah saya sama adik dan kerabat lapor ke stasiun buat nangkep pelaku," katanya.

Tak lama, DN bersama kerabatnya berhasil menangkap pelaku dan langsung diserahkan ke pihak kepolisian. "Seharusnya polisi dong bukan saya yang kejar-kejar tangkap pelaku," katanya.

Drama Saipul Jamil dan Ivan Gunawan: Maaf Diterima, Netizen Tetap Geram

Masih Temani Anak Dirawat

Sementara itu, adik ipar korban MA (27) mengatakan, kakaknya yang tak lain korban pencabulan sampai saat ini masih menunggu anaknya yang mengalami sakit jantung di RSUD Kota Bekasi. 

Hanya saja, kata MA, usai kejadian itu korban DN minta ditemani untuk menjaga anaknya. "Masih trauma, korban tidak mau ditinggalkan sendiri," katanya, Senin 27 Desember 2021.

Seperti yang diketahui, perawat berinisial NJ yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi diduga melakukan tindakan asusila kepada seorang ibu pasien. Pelecehan itu dilakukan diduga sejak 18 Desember 2021.

Dugaan tindak pidana asusila ini selanjutnya dilaporkan ke Polres Metro Bekasi Kota dengan nomor LP/3338/K /XII /SPKT/2021/Resto Bekasi Kota tertanggal 22 Desember 2021.

Baca juga: Polisi Kalah Cepat, Pelaku Pencabulan Ditangkap Keluarga Korban

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya