Solar Tumpah Berceceran di Jalan Pasar Senen, Satu Lajur Ditutup

Ilustrasi.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Tumpahan bahan bakar solar terjadi di Jalan Pasar Senen arah Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Selasa, pagi, 11 Januari 2022. Lokasi tumpahan itu tepatnya di bawah jembatan penyeberangan orang atau JPO Pasar Senen, ditumpahi solar.

KAI Catat Lonjakan Penumpang Kereta Api, Capai 35.000 di Long Weekend Waisak

Hal itu diketahui dari akun Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro. Menurut keterangan akun itu, peristiwa itu terjadi pada pukul 07.24 WIB, Selasa 11 Januari 2022.

Peristiwa tertumpahnya solar itu terjadi di lajur bagian kanan. Kondisi itu membuat Jalan Pasar Senen ditutup sementara.

Toyota Buka Suara Soal Avanza Isi Pertamina Dex di SPBU

"Ditutup untuk dibersihkan. Bagi pengendara untuk berhati-hati melewati jalan tersebut," demikian bunyi cuitan akun itu seperti dikutip, Selasa 11 Januari 2022.

Menurut video yang juga diunggah dalam akun TMC Polda Metro, tampak petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) bersama petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) membersihkan jalanan yang terdampak tumpahan solar. 

Punya Pikiran Apa Pemilik Toyota Avanza Ini Isi Solar di SPBU Pertamina

Ada juga petugas polisi dari anggota Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat terlihat memperingatkan pengendara roda dua agar hati-hati..

Kemudian, petugas Gulkarmat menyemprotkan air tekanan tinggi dengan mobil pemadam. Sementara itu, anggota PPSU meratakan sabun yang ditumpahkan di jalanan guna membersihkan tumpahan solar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya