Usai Lomba Balap Liar Motor, Polda Metro Ingin Gelar untuk Mobil

Peserta memacu sepeda motornya dalam street race di Ancol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom.

VIVA – Setelah menggelar lomba balap liar pemotor, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya berencana menggelar lomba balap liar bagi pengemudi mobil

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Sebab, tak bisa dipungkiri balap liar mobil juga terjadi di Ibu Kota. Salah satu lokasinya adalah Jalan Asia Afrika Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Ada rencana," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo di Markas Polda Metro Jaya, Rabu, 19 Januari 2022.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

Sambodo mengatakan, komunitas balap liar mobil telah menyampaikan kepadanya meminta dibuatkan lomba balap liar mobil. Namun, hal ini masih digodok mengingat jalan bagi balap liar mobil luas.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

"Tentu akan kami perhatikan, tapi untuk balap mobil perlu area luas. Panjang sama tapi lebarnya harus lebih lebar paling enggak satu lintasan lebar 4 meter. Jadi, kami butuh jalan yang lebarnya 8 meter demi keamanan. Peminat motor dan mobil jauh lebih banyak motor jadi kami dahulukan komunitas yang lebih banyak," katanya.

Rencana dari Kapolda

Sebelumnya diberitakan, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran berencana merangkul para pemuda yang sering melakukan balap liar khususnya di wilayah Jadetabek, dengan membuat kegiatan balapan resmi.

Hal itu disampaikan Irjen Fadil saat bertemu dengan pembalap binaan Astra Honda Racing Team, Mario Suryo Aji yang jadi wakil Indonesia di kejuaraan dunia balap motor kelas Moto3 musim 2022.

"Saya mau buat, rencana saya, doakan saya mudah-mudahan (terealisasi). Saya akan membuat balapan untuk para balap liar," ujar dia di Markas Polda Metro Jaya, Selasa, 30 November 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya