Wagub DKI Sebut Masih 15 Sekolah Ditutup Sementara karena COVID-19

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ahmad Farhan Faris.

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan, terdapat 43 sekolah yang siswanya terpapar COVID-19. Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah itu pun disetop sementara.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

"Ada 43 sekolah yang terpapar, dari 43 sekolah itu yang terpapar itu peserta didiknya ada 67, pendidik ada 2, tenaga pendidik ada 3 jadi 72 orang," kata Riza di Jakarta, Rabu, 19 Januari 2021. 

Kemudian, dari 43 sekolah sampai dengan hari ini yang selesai penghentian PTM ada 28 sekolah, yang masih tutup tinggal 15 sekolah. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Photo :
  • ANTARA/Ricky Prayoga

"Dari data itu rata-rata sekolah itu ada 1-2 (kasus), ada sekolah yang tiga tapi rata-rata 1. Itu artinya penularan tidak terjadi di sekolah, di rumah atau di perjalanan," ujarnya. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Riza pun menjelaskan alasan kenapa PTM tidak dua sesi dalam proses pembelajarannya. 

"Jadi yang pertama DKI masih memenuhi syarat PTM terbatas 100 persen. Apa syaratnya? PPKM level 1 atau level 2 DKI level 2. Syarat lain apa, itu vaksinnya pendidik 92 persen, tenaga pendidik 89 persen lebih, peserta didiknya bahkan 98 persen," ujarnya 

Syarat lain, kata dia, lansianya harus vaksinnya di atas 50 persen, DKI Jakarta sudah 71 persen, artinya DKI Jakarta memenuhi syarat ketentuan pemerintah pusat Kementerian Pendidikan Ristek. 

"Jadi kami hanya melaksanakan PTM terbatas sesuai aturan yang diberlakukan oleh kementerian," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya