Ibadah di Vihara Dharma Bhakti Terapkan Prokes Ketat

(FOTO ILUSTRASI) Suasana Imlek di Vihara Dharma Bhakti, Glodok, Jakarta Barat
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA – Meski dalam suasan COVID-19, Vihara Dharma Bhakti yang terletak di Glodok Jakarta Barat, tetap ramai didatangi para jemaat. Mereka beribadah menyambut tahun baru Imlek 2573.

Dilema Air Minum Dalam Kemasan

Dengan menerapkan protokol kesehatan atau prokes yang ketat, para jemaat yang masuk untuk beribadat atau sembayang dibatasi 20 hingga 30 orang. 

Pantauan VIVA pada lokasi, Selasa 1 Februari 2022, umat yang akan melakukan ibadah melakukan protokol kesehatan yang baik. Dengan mencuci tangan, dan melakukan pengecekan suhu tubuh. 

Meriahkan Tahun Naga Kayu di Jakarta, Bank Mandiri Ajak Nasabah dan Mitra Rayakan Imlek

Kemudian, mayoritas umat yang akan melakukan ibadah datang bersama keluarganya. Dengan menggunakan pakaian bernuansa merah dan kuning. 

Adapun dari banyaknya umat yang datang banyak yang membawa bunga. Selain itu, juga terlihat aparat kepolisian berjaga di sekitar vihara dan di dalam Vihara itu sendiri

Festival Imlek dan Cap Go Meh di Tabanan Bali Berlangsung Meriah

Melalui keterangan dari salah satu petugas keamanan Idrus, sejak pagi vihara ini sudah ramai dikunjungi oleh umat maupun pengunjung. 

"Pengunjung sudah ramai dari pagi, untuk umat yang akan masuk dapat melalui pintu belakang. Dan untuk keluar menggunakan pintu depan," ujarnya kepada VIVA. Adapun Vhiara Dharma Bhakti dibuka sejak pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya