Buka Gerai Vaksinasi Booster, Polda Metro Siapkan 500 Dosis per Hari

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membuka gerai vaksinasi booster untuk masyarakat luas di Senayan Park (Spark), Tanah Abang, Jakarta Pusat agar masyarakat tidak bingung melakukan vaksinasi ketiga. Gerai vaksinasi ini menyiapkan hingga 500 dosis booster per hari.

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

"Hari ini kami sama-sama me-launching gerai vaksin booster kerjasama antara Loket.com dan Gotik dengan Ditlantas Polda Metro Jaya dan didukung oleh Biddokes Polda Metro Jaya," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Kamis, 3 Februari 2022.

Menurut Sambodo, gerai vaksin tersebut dibuka selama satu bulan terhitung sejak hari ini. "Kami akan buka gerai ini selama satu bulan dari tanggal 3 Februari hari ini sampai 3 Maret 2022 dan setiap hari kita siapkan 300 sampai 500 vaksin booster," katanya.

Anggaran Kurang Jadi Alasan Polisi Kirim Tilang Lewat WA, Sebulan 1 Juta Pelanggaran

Ilustrasi Vaksin Covid-19

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sambodo menyebutkan, gerai ini difokuskan bagi para driver ojek online. Tapi, masyarakat luas pun diperbolehkan ikut serta dapat vaksin booster pada gerai tersebut.

Kata Kepala Bea Cukai Purwakarta Dituding Punya Harta Fantastis

"Tentunya saja vaksinasi booster ini tidak hanya ditujukan kepada mitra dari Gojek, tetapi kepada seluruh masyarakat," ujar Sambodo.

Lebih lanjut, dia meminta, masyarakat lebih dulu mengecek jadwal vaksin booster dari aplikasi Peduli Lindungi. Apabila memang sudah diperkenankan mendapat booster maka mereka tinggal mendaftar lewat Loket.com dan mendatangi gerai vaksin di Senayan Park.

"Dimana pendaftaranya bisa melalui online melalui Loket.com dan di situ bisa memilih waktu hadir tanggalnya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya