Polisi Temukan Identitas Rombongan Supermoto Terobos Tol Kelapa Gading

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Penyidik Polda Metro Jaya dikabarkan berhasil mengidentifikasi identitas rombongan pemotor Supermoto yang nekat menerobos masuk tol Kelapa Gading-Pulo Gebang, Jakarta, Rabu 2 Maret 2022.

Pemotor Mau Terobos Lampu Merah Kepergok Polisi, Endingnya Bikin Tertawa

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Endra Zulpan mengatakan pihak Ditlantas Polda Metro Jaya dipastikan akan melakukan tindakan dan proses hukum kepada masi unit masing anggita Supermoto yang diketahui ikut terobos masuk dalam jalan tol tersebut. 

"Ya sudah diketahui, Udah ada pelat nomornya kan sudah tahu juga, rombongan," ujar Zulpan memberikan keterangan kepada awak media di Mapolda Metro Jaya, Rabu 2 Maret 2022. 

Geber-geber RX-King di Jalan, Pemotor Viral Ini Berakhir Sesuai Harapan Netizen

Baca juga: AKBP M yang Jadikan Siswi SMP Budak Seks Dicokok

Zulpan tegaskan aksi nekat terobos masuk tol yang dilakukan geng motor supermoto tersebut sangat jelas merupakan pelangaran berat lalulintas di mana sebagian besar masyarakat seluruh Indonesia mengetahui larangan kendaraan roda dua masuk ke jalur tol.

Panah, Senapan Angin Hingga 15 Anggota Geng Motor Diamankan Polisi Jelang Tawuran

"Tentunya hal itu tidak dibenarkan. Tentunya akan ada tindakan. Nanti dari Dirlantas yang melakukan penindakan," ujar Zulpan. 

Diberitakan sebelumnya, Rombongan geng motor supermoto berhasil terekam CCTV dan viral dimedia sosial saat melakukan aksinya menerobos masuk pintu tol Kelapa Gading-Pulo Gebang, Jakarta saat berkendara.

Viralnya kasus rombongan pemotor yang nekat masuk ke tol tersebut membuat heboh masyarakat dan menjadi perbincangan hangat di dunia maya atau media sosial.

Viral Pengendara Motor Baju Loreng Masuk Tol.

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram

Salah satu pemotor rombongan kawanan Supermoto tersebut juga merekam aksi arogan terobos jalan tol yang dilakukan oleh rekan rekannya. 

Menanggapi adanya Kasus tersebut Dirlantas Polda Metro Jaya Kombespol Sambodo Purnomo Yogo memastikan pihaknya akan melakukan tindakan kepada para pemotor yangb arogan tersebut. 

"Pasti kita tindak," ujarnya. 

Untuk mengidentifikasi kendaraan yang digunakannya pelaku penerobos jalan tol tersebut, polisi sampai harus membongkar rekaman CCTV milik jalan tol, kasus puluhan pemotor yang terobos jalan tol tersebut itu diduga terjadi di ruas Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang pada Sabtu 26 Februari 2022 lalu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya