Tragedi Kematian Vina Viral Lagi, Hotman Paris Siap Bantu Ungkap Kasusnya

Hotman Paris
Sumber :
  • IG @hotmanparisofficial

VIVA Showbiz – Kisah tragis gadis asal Cirebon Jawa Barat bernama Vina yang meninggal karena dibunuh oleh anggota geng motor kembali mencuri perhatian publik. Kisah tersebut kini diangkat menjadi film dengan judul "Vina: Sebelum 7 Hari" yang sudah tembus lebih dari 2 juta penonton.

Jadi Pengisi Suara Si Juki The Movie, Indro Warkop dan Megan Domani Alami Kesulitan Ini

Kasus pembunuhan Vina dan kekasihnya itu lantas disorot oleh pengacara kondang Hotman Paris Hutapea yang diketahui mempunyai program layanan hukum gratis bagi masyarakat yang membutuhkan. Dalam kasus Vina ini, diketahui masih ada 3 tersangka yang buron sementara 8 lainnya sudah dipenjara. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

Hotman Paris lewat video singkat di Instagram mengungkapkan bahwa ia akan turun tangan membantu keluarga Vina menyelesaikan kasus ini termasuk mencari 3 orang buron dari geng motor tersebut.

Saka Tatal Blak-Blakan Tak Kenal Sosok Pegi Setiawan

Keluarga Vina Dewi Arsita, (kakak, ibu dan ayah)

Photo :
  • YouTube: Denny Sumargo

"Kasus pembunuhan Vina di Cirebon 8 tahun lalu 2016, dari 11 pelaku 8 telah di vonis pengadilan, dan 3 menghilang atau DPO. Katanya yang menghilang itu salah satu adalah otak dari pelaku pembunuhan yang karena cintanya ditolak oleh almarhum. Bapak Kapolda Jawa Barat, jutaan rakyat Indonesia, memohon dan meminta tim Hotman 911 juga agar membantu terbukanya terungkapnya kasus ini," kata Hotman Paris, dikutip Kamis 16 Mei 2024.

Ayah Vina Diperiksa Polda Jabar, Didampingi Tim Hotman Paris

Hotman Paris meminta pada pihak kepolisian untuk mulai menyelidiki ulang kasus pembunuhan Vina yang terjadi di depan SMP 11 Kalitanjung Cirebon itu. Penyelidikan setidaknya bisa dimulai dari mencari keberadaan keluarga para pelaku atau menanyakan lebih detail kepada tersangka yang sudah ditahan di penjara saat ini.

Hotman Paris sangat yakin para tersangka yang sudah dipenjara sedikit banyak mengetahui keberadaan 3 teman mereka yang tergabung dalam geng motor tersebut.

"Mohon bapak Kapolda Jawa Barat memulai penyidikan lagi. Mulai dari keluarga si 3 pelaku ini pasti ada foto-fotonya, pasti ada jejak digitalnya. Kemudian juga 8 orang yang ditahan, pasti mereka tau detail tentang si pelaku ini," ujar Hotman Paris.

Melihat kasus yang tengah viral ini ternyata belum dituntaskan sejak 2016 lalu, Hotman Paris menegaskan akan memberikan bantuan hukum kepada keluarga yang bersangkutan. Hotman Paris berkomitmen untuk memberikan layanan hukum pada masyarakat yang sedang memperjuangkan keadilan seperti keluarga Vina dan kekasihnya itu.

Hotman Paris juga meminta dukungan dari presiden terpilih, Prabowo Subianto, agar timnya bisa melakukan penyelidikan dengan efektif dan diberikan kemudahan.

"Tim hotman 911 akan  terus membantu para pengais pengadilan. Apalagi nanti setelah pilihan saya Pak Prabowo menjadi Presiden, Hotman sudah berjaniji akan terus memberian bantuan keadilan kepada para pengais pengadilan. Sebagaimana saya sudah ngomong berkali-kali, Hotman tidak tertarik menjadi birokrat. Saya mau bebas dan sangat memohon nanti bantuan dari Bapak Prabowo agar benar-benar tim hotman 911 benar-benar efektif," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya